11 Jun 2020 07:51

Harus Inginkan Perubahan di Bolsel

MyPassion
Pasangan Hadisiswoyo Dario Gobel (HDG)-Ruslan Palutungan (RP) dengan jargon Harus (Hadi-Ruslan) terus mendapatkan dukungan akar rumput. (foto: dok pribadi)

MANADOPOST.ID—Jelang pesta demokrasi lima tahunan, tensi politik di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) kian memanas. Pasalnya, selain pasangan petahana dengan jargon Bersama Kamaru-Deddy Hamid (Berkah) yang siap bertarung, beberapa nama pun mula bermunculan. Di antaranya Hadisiswoyo Dario Gobel (HDG)-Ruslan Palutungan (RP) dengan jargon Harus (Hadi-Ruslan), dan Riston Mokoagow yang kabarnya berpasangan dengan Silvi Gobel. Namun pasangan yang ingin melawan petahana masih mencari kendaraan guna bertarung di Pilkada Bolsel nanti.

Ketika dihubungi, perwira satu melati di Polres Kotamobagu ini mengaku siap bertarung di Pilkada Bolsel ini.

“Intinya, saya siap bertarung demi membawa harapan baru rakyat pesisir Selatan BMR," ujar HDG, kepada koran ini, rabu (10/6) kemarin.

Dia menjelaskan, terkait kendaraan untuk bertarung nanti, Golkar, NasDem serta PAN adalah pilihannya bersama Ruslan Paputungan.

“Untuk rekom kami optimis akan mendapatkannya. Sebab sesuai Konferensi Pers Ketua Bapillu NasDem hari ini (kemarin, Red) yang mana mendukung penuh pasangan Harus bertarung di Pilkada Bolsel mendatang. Mohon doa restunya, semoga Golkar pun demikian," katanya optimis.

Terpisah, Ruslan Paputungan mengatakan bahwa dirinya hanya mau berpasangan dengan HDG.

“Sebenarnya, saya ingin istirahat dari dunia politik, namun diminta oleh beberapa tokoh untuk berpasangan dengan HDG, maka saya siap lahir batin," tegas mantan politisi PDI Perjuangan ini.

Mantan Aktivis PMII Manado ini menjelaskan mengapa dirinya mau kalau berpasangan dengan HDG.

“Karena beliau sosok pemimpin birokrasi dari kepolisian yang disiplin dan baik hati, serta kami memiliki visi yang sama yakni menginginkan perubahan total di semua lini, baik dari struktural SDM hingga SDA Bolsel yang lebih baik lagi," jelasnya.

Dia menambahkan, bukan berarti Bolsel sekarang tidak baik akan tetapi butuh perombakan sistem.

“Jadi, apabila masyarakat menginginkan perubahan, maka harus bergerak dari sekarang. Oleh karena itu, kami mohon doa dan dukungan agar itu semua bisa dilaksanakan," tukasnya. (can)

Kirim Komentar