03 Jun 2020 07:19

Dharmawati Dareho: Manado Usulkan Mor dan Ai

MyPassion
Dharmawati Dareho

MANADOPOST.ID—Partai Demokrat telah menuntaskan pembahasan pencalonan di 54 daerah (provinsi dan kabupaten/kota). Dalam pembahasan itu, partai berlambang mercy ini sudah mengeluarkan 27 surat keputusan rekomendasi dan 27 surat tugas bagi para calon kepala daerah (cakada). Sayangnya, untuk wilayah Sulawesi Utara (Sulut) belum masuk. Hal itu dibenarkan Ketua Bapilu DPD Partai Demokrat Sulut Dharmawati Dareho kepada Manado Post, Selasa (2/6).

“Sulut belum. Untuk Sulut masih di godok DPP. Tunggu aja,” ujarnya.

Namun, lanjut Dareho, DPD Sulut sudah mengusulkan sejumlah cakada untuk daerah-daerah yang akan menggelar pilkada serentak di bumi Nyiur Melambai.

“Yang pasti untuk Manado, ada namanya Pak Mor (Mor Dominus Bastiaan, Red) dan pak Ai (Harley Mangindaan, Red),” katanya.

Sedangkan untuk pemilihan gubernur, Dareho memberi sinyal, Demokrat tidak akan mengusung calon.

“Kalau untuk gubernur (pilgub, Red), kursi sedikit. Jadi ikutan (koalisi, Red),” jelasnya.

Dareho juga menegaskan, Demokrat lebih fokus untuk pemenangan pilkada di kabupaten/kota.

“Semua daerah kita fokus. Demokrat-kan partai besar, jadi tidak main-main. Soal menang kalah itu nanti. Kami ikut dengan serius,” paparnya.

Dia kembali memberi penekanan untuk Manado. Menurutnya, pertarungan di Kota Tinutuan wajib dimenangkan kembali Demokrat.

“Untuk Manado unggulan. Karena dua periode kita pegang. Dan kita tidak akan lepas. Yang pasti kader terbaik kita kirim. Pak Mor dan Pak Ai. Kalau dikombainkan akan bagus. Pak Mor papan satu, dan Pak Ai wakilnya. Atau sebaliknya. Tapi nanti DPP godok. Keduanya punya masa militan,” pungkasnya. (can)

Kirim Komentar