23 Mei 2020 11:30

Perbanyak Tes Covid-19

MyPassion

MANADOPOST.ID--Angka pasien positif Covid-19 terus bertambah. Ini mendapat perhatian legislator DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Salah satunya Ketua DPRD Andrei Angouw.

Politikus PDI Perjuangan ini mengatakan, kenaikan kurva pasien positif virus asal Wuhan, Tiongkok ini harus dimengerti masyarakat. “Pemerintah saat ini sedang melakukan langkah-langkah penanganan wabah Covid-19. Salah satunya dengan tes ke masyarakat yang punya potensi terkena. Saya kira tes ini harus terus digencarkan agar bisa menjadi acuan lebih lanjut dalam penanganannya,” kata AA, sapaan akrab legislator dapil Kota Manado ini.

Dia mendorong untuk memperbanyak melakukan tes pada warga. Agar wabah ini bisa ditangani dengan baik. “Juga perlu ada kesadaran dari semua pihak untuk melakukan tes. Supaya bisa diukur seperti apa langkah yang harus diambil untuk menyelesaikan penyebaran Covid-19 di wilayah Sulut," tukasnya.

AA pun mengimbau masyarakat terus mendukung imbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. “Mari juga kita mengubah stigma mengenai angka dan stigma terkait mereka yang positif Covid-19,” tutupnya.

Imbauan yang sama disampaikan Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok. Politikus Partai Demokrat ini mengatakan, kepatuhan masyarakat pada anjuran pemerintah bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kurva memang terus naik. Salah satu faktornya kita sudah punya laboratorium PCR yang membuat hasil tes PDP maupun ODP cepat diketahui. Akhinya penanganan dan tracing atau tracking kontak erat lebih cepat. Pemerintah butuh dukungan masyarakat dalam memutus mata rantai virus ini,” tegas Lombok.(gel)

Kirim Komentar