22 Mei 2020 16:27

Pasien Positif di Minahasa Terus Naik, Warga Jangan Bandel!

MyPassion

MANADOPOST.ID--Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Minahasa, saat ini mulai meningkat. Jika, Rabu (20/5) lalu ada tujuh warga positif Covid-19. Kemarin dari 30 kasus terkonfirmasi positif di Sulut, ada dua orang yang berasal dari Minahasa.

“Jadi hari ini (kemarin) ketambahan dua pasien positif Covid-19. Pasien 151 berjenis kelamin Perempuan Umur 53 tahun. Namun pasien sudah meninggal pada 12 Mei 2020 lalu,” sebut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Minahasa dr Maxi Umboh, Kamis (21/5). “Pasien adalah pelaku perjalanan rutin Minahasa-Manado, aktif ke Pasar Pinasungkulan,” jelasnya.

Kedua yakni, Pasien 154, berjenis kelamin laki-laki. Umur 53 tahun. "Awalnya pasien berstatus PDP di RSUD Sam Ratulangi Tondano," jelasnya. Sementara untuk 7 pasien yang dinyatakan positif sebelumnya, dirinya menjelaskan berasal dari empat Kecamatan di Minahasa. “Yakni Kecamatan Kawangkoan 4 Pasien, Kecamatan Tondano Utara 1 pasien, Kecamatan Tondano Barat 1 pasien dan Kecamatan Langowan Timur 1 pasien,” sebut Umboh.

Lanjut dijelaskannya, dari 18 kasus positif terkonfirmasi Covid-19 tersebut, satu diantaranya dinyatakan sembuh dan satu meninggal. Sementara 15 lainnya masih dalam perawatan di rumah sakit. Untuk pasien positif, dikatakan mereka dirawat pada rumah sakit yang berbeda.

“Untuk itu, saya mengajak kepada masyarakat supaya ikuti anjuran pemerintah, seperti menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak/menerapkan physical and social distancing dan tidak perlu berpergian jika memang tidak dibutuhkan. Karena kesemuanya itu, demi keselamatan kita bersama,” tutup Umboh.(mega)

Kirim Komentar