22 Mei 2020 16:23

Gandeng MP, Markplus Hidupkan Kembali Gerbang Pasifik

MyPassion
Hermawan Kartajaya dan Olly Dondokambey

MANADOPOST.ID--‘Sulawesi Utara: Gerbang Indonesia ke Pasifik’ adalah tema yang akan diangkat dalam diskusi virtual Government Round Table (GTR) Kamis (16/7) 2020 mendatang.

Diskusi ini diprakarsai langsung oleh MarkPlus dengan menggandeng Manado Post (MP). Akan menghadirkan pembicara berkompoten pada bidangnya. Antara lain Founder dan Chariman MarkPlus Inc Herman Kartajaya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD), Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa, Kepala BI Sulut Arbonas Hutabarat, Direktur Utama BSG Jeffy Dendeng, Kadis Pariwisata Sulut Henry Kaitjily, dan Deputi Cgariman MarkPlus Inc Taufik.

Kartajaya menjelaskan maksud dari diskusi tersebut, untuk menghidupkan kembali Gerbang Pacifik yang sudah dirintis oleh pemerintah Sulut dalam hal ini Gubernur OD dan wakilnya Steven Kandouw (SK). Menurutnya Sulut yang dijuluki sebagai Gerbang Pasifik harus mempersiapkan diri dijaman post-normal nanti.

“Kita harus ‘hidup’ bersama Covid-19. Kita harus bangkit dan harus siap menata kehidupan yang baru dengan strategi baru menuju 2021. Hal inilah yang nantinya akan menjadi fokus pembahasan kita dalam diskusi nanti,” jelasnya.

Dia menuturkan 2030 nanti Indonesia akan mencapai puncak bonus demografi. Pasifik yang menjadi rebutan US dan China harus sudah diantisipasi Sulut yang sebagai Gerbang Pasifik Indonesia. “Ini konsep yang harus dipikirkan untuk Sulut yang lebih baik di 5 hingga 10 tahun mendatang. Agar Sulut tidak hanya ‘terpenjara’ dengan utusan Covid-19. Saya tergerak untuk melakukan ini, sebagai bentuk kontribusi karena saya dipercaya sebagai Advisor Pemprov Sulut,” tutupnya.

Diketahui, peserta diskusi dibatasi hanya untuk 100 orang. Untuk registrasi bisa langsung ke Bit.ly/GTRSulut atau hubungi Afie di nomor +6287-7827-2033. Tetap Stay Safe!

Untuk informasi, Hermawan Kartajaya lahir di Surabaya, Jawa Timur, 18 November 1947. Saat ini umurnya 72 tahun. Dia adalah seorang pakar pemasaran berkewarganegaraan Indonesia. Pernah menjabat sebagai Presiden World Marketing Association dan oleh The Chartered Institute of Marketing yang berkedudukan di Inggris ia dinobatkan sebagai 50 Gurus Who Have Shaped The Future of Marketing

Saat ini ia juga menjabat sebagai Chairman MarkPlus, Inc., perusahaan konsultan manajemen yang berbasis di Indonesia yang dirintisnya sejak tahun 1990. Kartajaya pernah mengenyam Pendidikan Tinggi di Teknik Elektro Institut Teknologi Sepuluh Nopember, namun harus keluar karena permasalahan ekonomi. Tahun 2010, ITS Surabaya menganugerahkan Doctor Honoris Causa, pertama sepanjang sejarah, kepada Hermawan Kartajaya untuk pencapaian ilmu pemasaran dunia.

Dia aktif menulis buku-buku seputar dunia pemasaran. Kartajaya merupakan orang Indonesia pertama yang memasuki ranah pemasaran internasional dengan model yang ia buat sendiri. Ia adalah seorang yang unik kombinasi dari orang yang memiliki pemikiran akan konsep bisnis yang strategis dalam bidang marketing dan seorang praktisi.(ayu/gnr)

Kirim Komentar