13 Mei 2020 09:14

Melo Unggul Pemilihan Calon Direktur Polimdo

MyPassion
Olga E Melo

MANADOPOST.ID--Tahapan pemilihan Direktur Politeknik Negeri Manado (Polimdo), Selasa (12/5) kemarin, kembali dilanjutkan. Dalam sidang senat, enam bakal calon (balon) direktur menyampaikan visi dan misi, serta program kerja masing-masing.

Pun dari pantauan, berlangsung dalam kondisi Covid-19. Physical distancing tetap dilakukan dalam tahapan penjaringan calon direktur. Sekira 24 anggota senat bersama panitia dan bakal calon bersidang melalui live streaming channel Youtube Polimdo. Ada yang hadir langsung di lantai empat gedung Rektorat. Juga ada yang tersambung melalui sistem daring.

Berlangsung dari pukul 10.00 sampai 18.00, akhirnya tiga nama calon direktur terpilih melalui pemilihan dalam rapat Senat tertutup. Olga E Melo SST MT unggul dengan 13 suara. Disusul Prof DR Debby Willar ST MEngSc dengan memperoleh 10 suara. Serta 1 suara diperoleh DR Daisy I E Sundah SE MEdM. Ketiganya akan maju ke tahap selanjutnya, yakni pemilihan direktur dalam rapat senat tertutup dengan menteri, 24 Juni mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Senat Polimdi Oktavianus Lintong SPi MSi, usai sidang Senat. "Ini tahapan penjaringan calon Direktur Polimdo. Sesuai peraturan menteri tentang pemilihan direktur. Tahap penjaringan dibagi du, yaitu rapat Senat terbuka untuk penyampaian visi misi dan program kerja, kemudian rapat senat tertutup untuk pemilihan tiga calon direktur," katanya.

Lanjutnya, sekira 24 Juni nanti, akan dilanjutkan tahapan pemilihan Direktur Polimdo bersama suara menteri. "Kita berusahan tidak menunda proses tahapan pemilihan. Maka kita telah berkoordinasi dengan satgas Covid-19 dengan mengikuti protokol penanganan Covid-19 dengan sistem live streaming dan ini sudah sesuai aturan sah dilaksanakan, terlebih dalam situasi seperti ini. Pada pemilihan prinsipnya sama dan kerahasiaan tetap terjaga," terangnya.

Ketua Panitia DR Anthon Arie Kimbal menambahkan, bersyukur proses penyaringan dalam kegiatan hari ini (kemarin) boleh berjalan dengan baik. “Tiga nama yang terpilih akan dikirim ke kementerian untuk mengikuti tahapan pemilihan direktur 24 Juni nanti," pungkasnya. (ite)

Kirim Komentar