13 Mei 2020 18:25

44 Personel Diganjar Penghargaan dari Kapolda Lumowa

MyPassion
Kapolda Sulut memimpin jalannya upacara penyerahan piagam penghargaan, Rabu (13/5). (Istimewa)

MANADOPOST.ID - 44 personel Polda Sulut dan jajaran mendapat 'kado' istimewa dari Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa, Rabu (13/5).

Dinilai berprestasi selama menjalankan tugas, 44 personel ini diganjar penghargaan berupa pemberian piagam yang dilakukan dalam upacara di halaman depan Mapolda.

Para penerima penghargaan yaitu Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel dan Kapolres Minahasa Selatan AKBP Bangun Widi Septo, prestasi lulus dalam evaluasi Zona Integritas Kategori III meraih predikat WBK (Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi).

Lalu ada Kanit Reskrim Polsek Dimembe Polres Minahasa Utara Bripka Jerry Tumundo. Atas kepeduliannya memakamkan jenazah Covid-19 yang sempat terlantar di Desa Wusa.
Selanjutnya Panit Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sulut Iptu Batara Indra Surya bersama 8 personel lainnya atas keberhasilan mengungkap penjual dan pembeli 1 pucuk senjata api Revolver dan 1 butir amunisi ilegal dari Filipina ke Manado.

Penghargaan juga diberikan kepada Tim Khusus (Timsus) Maleo Polda Sulut yang berhasil mengungkap dan menangkap tersangka kasus penculikan disertai dengan kekerasan terhadap Lius Sasambi, warga Bailang, Bunaken, Manado. Diberikan kepada Kanit Subdit IV Ditreskrimsus Polda Sulut, Kompol Prevly Tampanguma selaku Katimsus Maleo Polda Sulut, beserta 31 anggota Timsus Maleo lainnya.

"Kami mengapresiasi kinerja dan keberhasilan tersebut, karena meskipun di tengah pandemi Covid-19, personel-personel tetap mampu bertugas dengan baik," sebur Irjen Lumowa.

“Mereka mampu memberikan kontribusi yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.
Kapolda mengucapkan selamat atas penghargaan yang diraih. “Saya harapkan pemberian penghargaan ini juga bisa memacu personel lainnya untuk meningkatkan kinerja,” tutup Lumowa, mantan Kepala Korps Lalulintas (Kakorlantas) Polri.(gnr)

Kirim Komentar