11 Mei 2020 11:28

3 Tersangka Curanmor Dibekuk Tim Waruga Polres Minut

MyPassion
DIAMANKAN: Tim Waruga saat mengamankan tersangka di Mapolres Minut bersama babuk, Minggu (10/5) kemarin. (Dok Polres)

MINUT- Tim Waruga Polres Minahasa Utara (Minut) berhasil mengamankan tiga diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan barang elektronik.

Informasi dirangkum, Jumat (8/5) sekira pukul 12.30 Wita, Timsus Waruga mendapat info bahwa di Desa Sawangan Jaga I, Kecamatan Airmadidi, ada 1 (satu) unit motor Yamaha M3 warna hitam lis kuning hasil curanmor yang dijual di Desa Sawangan.

Menindaklanjuti informasi tersebut, anggota Timsus Waruga langsung bergerak menuju desa Sawangan Jaga I di rumah Keluarga Bidoro-Kuntango dan mendapati 1 unit motor Yamaha M3 tahun 2018. Setelah diadakan pengecekan, Nope Kuntango membeli motor tersebut dengan harga Rp 2,5 juta tanpa di lengkapi surat dari lelaki Refta Makabah warga Manado.

Berdasarkan informasi dan penyelidikan tersebut, Sabtu (9/5) Tim Waruga yang dipimpin Kasat Intel Iptu Geovanni Ruben Siregar STK berhasil mengamankan terduga pelaku, Refta Makabah (25) warga Sawangan, Randi Kundimang (25) warga Malalayang dan Adrian Putra Guntur Makauri (19) warga Malalayang.

Selain tersangka, diamankan juga barang bukti (babuk), 1 unit roda dua Yamaha Mio M3, 1 unit Yamaha Mio GT dan 1 kipas angin. "Usai penangkapan, kami berkoordinasi dengan Tim Maleo Polda Sulut karena tidak ada laporan kehilangan di Polres Minut. Sehingga tersangka dan babuk kami langsung serahkan kepada Tim Maleo. Yang disaksikan Wakapolres Kompol Nomade Piter Sasundame," kuncinya.(ctr-22/tan)

Kirim Komentar