03 Mei 2020 23:10
Bagi Makanan, Masker, Kuota Internet Jangkau Mahasiswa

Polimdo Gencar Lawan Covid-19

MyPassion

MANADO- Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2020 pada 2 Mei 2020, mengusung tema ‘Belajar dari Covid-19’. Politeknik Negeri Manado (Polimdo), sebagai lembaga pendidikan tinggi di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sesuai arahan dalam memperingati Hardiknas, tidak melaksanakan aktivitas upacara bendera seperti biasanya. 

“Hal itu untuk mencegah berkumpulnya banyak orang di kampus Politeknik Negeri Manado, yang bisa berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19,” sebut Direktur Politeknik Negeri Manado Ir Ever Slat MT, didampingi Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Olga Melo SST MT dan Kabag Umum dan Kepegawaian Johnly Rorong SSos MSI, kepada Manado Post, semalam.

Namun, kata Slat, peringatan Hardiknas tahun ini diarahkan untuk menyaksikan melalui program bertajuk ‘Belajar dari Covid-19’ di salah satu stasiun TV nasional, Sabtu (2/5) lalu, yang dimulai pukul 19.00-20.30. 

Lanjutnya, melalui momen Hardiknas 2020, Polimdo telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sosialisasi kepada masyarakat. Baik melalui media cetak maupun sosial. Lalu menyediakan sarana dan prasarana seperti tempat cuci tangan yang ditempatkan bukan saja di lokasi kampus. “Tetapi beberapa tempat yang tersebar di kabupaten kota,” tuturnya.

Seperti Manado, Minahasa, Tomohon, Minahasa Selatan dan lainnya. Upaya lain yang dilakukan, yaitu penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di beberapa tempat serta pembagian bahan makanan bagi mahasiswa yang tetap tinggal kos-kosan. Juga, buat tenaga cleaning service serta satuan pengamanan. “Selain kegiatan tersebut di atas juga kepada mahasiswa dalam rangka membantu proses pembelajaran, setiap mahasiswa dibagikan kuota internet masing-masing sebesar 10 GB (gigabyte), guna menunjang perkuliahan dengan metode daring,” kuncinya. (*)

Kirim Komentar