02 Mei 2020 09:46

Pakai Internet, Nasib Pelajar SMA/SMK Ditentukan Hari Ini

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOST.ID--Hari ini, semua siswa-siswi SMA/SMK bisa mengakses hasil kelulusan. Namun kali ini, proses pengumuman yang sebelumnya diantar masing-masing perwalian kelas, kali ini Dinas Pendidikan Daerah Sulawesi Utara (Sulut), memanfaatkan teknologi internet untuk mengumumkan hasil kelulusan.

Saat diwawancarai, Jumat (1/5) kemarin, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut Grace Punuh mengatakan, pengumuman serentak hasil kelulusan siswa-siswi SMA/SMK ini, akan diumumkan melalui website resmi Dinas Pendidikan Daerah Sulut, serta website milik masing-masing sekolah. Semua peserta didik disampaikan Punuh, dapat mengakses website atau fanpage media sosial masing-masing sekolah.

"Pengumuman akan dilakukan serentak pada besok hari (hari ini, Red) pukul 18.00 Wita melalui website resmi Disdikda Sulut dan website masing-masing sekolah. Kita memilih melakukan pengumuman melalui website karena untuk menghindari adanya perayaan kelulusan dari para siswa siswi dan yang terutama untuk mengikuti anjuran dari pemerintah dengan menerapkan social distancing. Semua anjuran terkait physical distancing kita terapkan. Ya kita harapkan, tidak ada perayaan berlebihan dari siswa-siswi," ungkapnya.

Punuh mengatakan, penilaian yang menjadi tolak ukur kelulusan seorang siswa SMA maupun SMK se Sulut dinilai dan menjadi tolak ukur kelulusan mereka ialah, hasil dari nilai kelas X, kelas XII, dan kelas XII semester pertama. “Tahun ini memang Ujian Nasional sudah ditiadakan dan belakangan ini mereka belajar mandiri dari rumah karena adanya wabah Covid-19 ini,” tandasnya.(ewa/gnr)

Kirim Komentar