21 Apr 2020 19:37

PDP Perempuan Reaktif Covid-19 Asal Tomohon Meninggal Dunia

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOST.ID- Satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) dari Kecamatan Tomohon Utara, meninggal dunia Selasa (21/4). Pasien diketahui berjenis kelamin perempuan berusia 26 tahun.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tomohon Yelly Potuh. “Almarhum masuk rumah sakit swasta di Kota Tomohon dengan gejala demam dan sesak napas,” terangnya.

Dia melanjutkan hari Minggu (19/4) sekira pukul 21.30 Wita pasien diberikan status PDP atas diagnosa yang sesuai dengan kriteria dan SOP. “Setelah menjalani perawatan, pasien dinyatakan meninggal dunia pukul 11.59 siang tadi di RSUD Anugerah Tomohon,” ucap dia.

Kata dia, almarhum telah dilakukan rapid test sebelumnya dengan hasil reaktif Covid-19. “Kami sudah melakukan Swab Test terhadap almarhum namun masih menunggu hasil hingga sekarang,” ujarnya.

Dia membeber jenazah langsung dimakamkan sore tadi menggunakan protokol pemakaman Covid-19. “Sebagai follow up kami akan terus melakukan tracking bagi mereka yang dinilai menjadi kontak erat beresiko tinggi dari almarhum,” tandasnya. (asr)

Kirim Komentar