21 Apr 2020 02:27

238 Orang di Rapid, 8 Reaktif

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOST.ID- Jumlah hasil tracking sementara tim gugus tugas Covid-19 Kota Tomohon berhasil mendeteksi 250 orang yang disinyalir merupakan kontak erat beresiko tinggi dari pasien Positif. “Yang telah melalui rapid test ada 238 orang,” beber Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Yelly Potuh.

Kata dia, dari hasil rapid test tersebut didapati ada 8 orang yang menunjukan reaktif. “3 rapid test didapatkan dari pasien yang berobat langsung dan bukan hasil tracking, sementara 5 orang reaktif dari hasil tracking,” timpanya.

Dia melanjutkan dari 8 orang reaktif tersebut 4 diantaranya berstatus PDP dan dirawat di rumah sakit. “Sementara 4 orang lainnya diisolasi mandiri di rumah karena tidak bergejala,” terangnya.

Dia menjelaskan 5 orang warga yang terbukti rapid test tersebut berasal dari kecamatan Tomohon Tengah. “2 orang diantaranya dari Tomohon Selatan dan 1 Tomohon Utara. Yang pasti gugus tugas akan terus melaksanakan tracking dan akan melakukan rapid test terhadap warga yang di tracking tersebut,” tukas dia.

Dia menambahkan pelaku perjalanan (PP) kota Tomohon saat ini sudah menyentuh 1239 orang. “Dengan data yang selesai dipantau 947 orang serta masuk ODP 35 orang,” pungkasnya.(asr)

Kirim Komentar