19 Apr 2020 17:45

Inggris Lockdown, Ratu Elizabeth Batalkan Pesta Ultah ke-94

MyPassion
Ratu Elizabeth (SAMIR HUSSEIN/GETTY IMAGES/Cosmopolitan)

SEMUA perayaan harus ditunda karena pandemi virus Korona. Termasuk pesta pernikahan dan pesta ulang tahun. Keluarga Royal Inggris pun terkena dampaknya. Pesta ulang tahun Ratu Elizabeth ke-94 yang rencananya akan digelar Selasa (21/4) harus dibatalkan.

Padahal tahun-tahun sebelumnya Ratu Elizabeth biasanya dirayakan dengan parade. Tahun ini rakyat Inggris harus prihatin di tengah situasi lockdown karena darurat Covid-19.

Sang Ratu sebelumnya membatalkan Trooping the Color. Dan ulang tahunnya yang akan datang, dilaporkan bahwa ia juga membatalkan pesta penghormatan yang menandai hari ulang tahunnya. Sumber kerajaan mengatakan kepada People bahwa Ratu merasa pesta tidak pantas dirayakan saat ini.

“Mempertimbangkan bahwa kita semua harus menjaga jarak untuk menjaga keamanan selama pandemi ini, masuk akal bahwa sang Ratu tidak ingin siapa pun meninggalkan rumah mereka karena alasan yang tidak penting,” kata pernyataan Kerajaan seperti dilansir dari Cosmopolitan, Minggu (19/4).

Sang Ratu komitmen menjalankan isolasi diri dengan sangat serius. Dia juga prihatin dengan situasi dunua yang membuat semua orang yang saling mencinyai harus terpisah.

“Banyak orang akan merasakan perasaan terpisah yang menyakitkan dari orang-orang yang mereka cintai, tetapi sekarang, kita tahu jauh di lubuk hati bahwa itu adalah hal yang benar untuk dilakukan,” katanya baru-baru ini.

Tak hanya Ratu, sebelumnya Meghan Markle dan Pangeran Harry yang berada beda benua di Los Angeles juga membatalkan pesta ulang tahun untuk Archie, buah hati mereka. Pesta ulang tahun pertama Archie hanya akan dirayakan oleh kedua orang tuanya selama masa karantina.(jpc)

Kirim Komentar