17 Apr 2020 12:35

Sekkot Terima Bantuan AMPI

MyPassion
Ketua AMPI Kota Tomohon Jilly Gabriela Eman (JGE) dan GM PT PGE Lahendong Salvius Patangke, serahkan bantuan kepada Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19, diterima Sekkot Tomohon Harold Lolowang, di Pekarangan Kediaman Wali Kota Tomohon, Kamis (16/4).

MANADOPOST.ID--Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE AK CA yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Viktor Lolowang MSc MTh menerima bantuan penanganan Covid-19 di Pekarangan Kediaman Wali Kota Tomohon, Kamis (16/4), kemarin.

Bantuan diserahkan langsung Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Tomohon Jilly Gabriela Eman (JGE) SE MM kepada Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19.  Bantuan berupa 30 baju hazmat, 15 Liter hand sanitizer, 300 nurse cap, 300 handskun dan 150 masker.

JGE menjelaskan, selaku organisasi masyarakat dan bersama keluarga, kiranya melalui bantuan ini dapat membantu penanganan Covid-19 di Kota Tomohon.

Dirinya mengingatkan kembali arahan Pemerintah Pusat dan Daerah untuk tetap menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, rajin berolahraga dan physical distancing (menjaga jarak fisik, red). "Atas nama Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan terimakasih kepada AMPI Kota Tomohon yang telah turut membantu melalui bantuan ini, " ujar Lolowang

Diketahui bersama, perawatan 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) membutuhkan sekitar 26-30 APD. "Kami berharap tidak ada penambahan lagi pasien sehingga dengan cepat memutus mata rantai," harapnya. Tampak hadir Asisten Umum Drs ODS Mandagi.

Di tempat yang sama, PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Lahendong menyerahkan bantuan berupa 3 unit Wastafel Portable, 1.000 masker dan 10 Alat Pelindung Diri (APD). Lolowang menegaskan, atas nama Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SEAK CA mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT PGE Lahendong serta seluruh pihak yang telah membantu.

"Pemerintah Kota Tomohon juga membuka pintu kepada pihak-pihak yang ingin membantu penanganan Covid-19, karena sesuai juga arahan Presiden untuk saling gotong-royong dalam menangani hal ini," imbau Lolowang.

GM PT PGE Lahendong Salvius Patangke mengatakan, ini merupakan tanggung jawab, karena sebagai masyarakat ikut berkontribusi. "Saya juga mengingatkan kepada seluruh karyawan untuk dapat membantu masyarakat di lingkungan mereka tinggal. Kami juga memberikan bantuan masker kepada masyarakat sehingga terbiasa menggunakannya," beber Patangke. (*)

Kirim Komentar