13 Apr 2020 14:18

1 PDP Asal Tomohon Meninggal Dunia

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOST.ID--Satu orang pasien dalam pemantauan (PDP) warga Tomohon  meninggal dunia. Hal ini dipastikan Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Tomohon Yelly Potuh. “Almarhum berasal dari Tomohon Selatan. meninggal pada Minggu pukul 16.15 WITA di RSUP Kandou,” terangnya.

Dia melanjutkan PDP tersebut berjenis kelami perempuan berusia 38 tahun dan saat ini sudah dimakamkan dengan menggunakan protocol pemakanan covid-19.

“Sebelumnya pasien masuk di RSUD Anugerah Tomohon pada 8 April lalu dengan keluhan batuk dan sesak nafas. Beliau kemudian pada hari itu dirujuk ke RSUP kandou. Dan pada 9 April diberikan notifikasi bahwa pasien tersebut berstatus PDP. Sehingga diberlakukan penanganan Covid 19 sesuai protocol  dan penanganan,” timpanya. 

Kata dia, terhadap pasien ini sebelumnya sudah dilakukan rapid test dengan hasil non reaktif. “Namun, kami sudah melakukan Swab test kepada pasien ini, namun saat ini masih menunggu hasil. Yang pasti pasien meninggal ini bukan masuk  dalam PDP yang tertambah kemarin dari Tomohon Selatan,” tandasnya. (asr)

Kirim Komentar