11 Apr 2020 10:54

PDP di Tomohon Bertambah Dua Orang

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOST.ID--Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Tomohon meningkat. Data sebelumnya menunjukkan jumlah PDP Tomohon berjumlah dua orang. Kali ini angka terbaru menjadai empat orang.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Tomohon Yelly Potuh. "Jadi PDP per hari ini bertambah 2 orang, dengan sebaran 2 dari Kecamatan Tomohon Tengah dan 2 orang Kecamatan Tomohon Selatan," terangnya.

Dia melanjutkan saat ini pasien PDP sedang dalam perawatan di rumah sakit. "Perlu ditekankan, PDP yang bertambah hari ini bukan dari hasil Rapid Test reaktif sebelumnya," timpanya.

Kata dia, bukan hanya PDP, pelaku perjalanan (PP) pun terus naik dan kini menjadi 1124 orang. "Mereka yang sudah selesai dipantau berjumlah 714 orang dan orang yang masuk dalam pemantauan (ODP) sebanyak 45 orang," ungkap dia.

Dia menambahkan untuk pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tidak berubah. Masih tetap dua orang. "Yang satu sementara dirawat di rumah sakit dan satunya sudah meninggal dunia. Keduanya berasal dari Kecamatan Tomohon Tengah,” tukasnya.

Untuk jumlah hasil tracking lanjutnya, sudah dilakukan pada 119 orang. Terdiri dari 27 tenaga medis dan 92 masyarakat. "Akan dilakukan proses tracking juga untuk 2 PDP Baru. Sampai saat ini hasil rapid test realctifbelum bertambah," ucapnya.

Terpisah, Daniel Karundeng salah satu warga Kamasi Tomohon mengaku dengan data ini masyarakat perlu lebih berhati-hati lagi. "Saya secara pribadi menganjurkan keluarga untuk tetap di rumah, kegiatan bersosial pun kami batasi," ungkapnya.

Dia mengaku kuatir dengan keadaan yang terjadi sampai saat ini. "Ini menjadi tanda awas bagi kita. Jadi peringatan juga untuk terus mengikuti anjuran pemerintah. Jangan `pandang enteng' demi kesehatan bersama,” pungkasnya. (asr/gel)

Kirim Komentar