07 Apr 2020 23:19

BMR Tutup Total Perbatasan, Ini Alasannya

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOST.ID- Kota Manado sebagai salah satu wilayah di Indonesia dengan transmisi lokal Corona Virus Disease (Covid-19). 

Atas dasar itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, bersama empat pimpinan kabupaten/kota lain di Bolaang Mongondow Raya (BMR), telah sepakat untuk menutup perlintasan orang dan kendaraan yang keluar masuk wilayahnya masing-masing termasuk wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow. 

Kadis Kominfo Parman Ginano mengatakan, hal itu diinstruksikan secara tegas oleh Bupati Bolmong di grup resmi Pemkab Bolmong. "Itu pernyataan dan perintah bupati ke seluruh kepala SKPD untuk disosialisasikan," ungkapnya. 

Lanjut dia, penutupan terhitung mulai 9-21 April 2020. "Kecuali, ambulance dan petugas keamanan, dan kendaraan pengangkut logistik, seperti kendaraan yang mengangkut barang kebutuhan pokok, pakaian, BBM/LPG, dan kesehatan," imbuhnya.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi, mencegah, melindungi dan menjaga seluruh masyarakat BMR dari wabah Covid-19. "Oleh karena itu, mulai hari Kamis (9/4) Pemkab Bolmong akan menutup perlintasan orang dan kendaraan yang masuk dan keluar wilayah BMR tepatnya di jembatan Poigar, perbatasan antara Bolmong dan Minsel, sementara untuk teknisnya akan diatur kemudian, dan diharapkan seluruh ASN wajib untuk mensosialisasikan di lingkungan desa/kelurahan masing-masing," pungkas Ginano.(ctr-04)

Kirim Komentar