02 Apr 2020 12:52

TNI-Polri Bubarkan Warga `Kumabal`

MyPassion
Personil TNI-Polri Talaud bekerja sama membubarkan warga yang sedang berkumpul.

MANADOPOST.ID--Untuk mencegah peyebaran virus corona (Covid-19), aparat gabungan TNI-Polri di Kecamatan Nanusa, Talaud, adakan Patroli untuk membubarkan masyarakat yang masih berkumpul di tengah imbauan social distancing, Rabu (1/4).

Danramil 1312-06 Nanusa Lettu Inf Alvian Taengetan mengatakan, beberapa hal yang menjadi penekanan saat melaksanakan kegiatan patroli, antara lain dilakukan dengan santun tanpa harus dengan kekerasan saat membubarkan warga. "Jadi semua warga diarahkan untuk tetap dalam rumah kecuali ada hal hal yang sangat penting barulah warga boleh diizinkan untuk itu," terangnya.

Dalam patroli ini, prajurit Koramil didamping personel polsek setempat. Kegiatan ini akan dilakukan setiap hari sampai ditetapkannya Indonesia bebas dari virus corona.

Sementara itu, Kapolsek Nanusa Ipda Handri Kilare mengatakan, selain patroli pihaknya juga terus mengimbau warga terkait antisipasi virus corona. "Diharapkan agar warga selalu bekerja sama dengan kami untuk memerangi peyebaran mata rantai virus ini dengan tidak mengadakan kumpul-kumpul dengan jumlah banyak orang dan selalu terapkan pola hidup bersih," singkatnya. (cw-02/jen)

Kirim Komentar