25 Mar 2020 19:55

Tangkal Korona, VAP Turun Langsung Bantu Warga

MyPassion
Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan turun langsung bersama tim relawan VAP melakukan penyemprotan dan membagikan hand sanitizer, masker, sarung tangan dan uang tunai, Selasa (24/3) kemarin. (Rianthy/MP)

MANADOPOST.ID - Kepedulian Bupati Minahasa Utara (Minut) Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh terhadap seluruh masyarakat patut diacungkan jempol. Pasalnya, demi mencegah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang semakin menyebar se dunia, VAP sapaan akrab Bupati turun langsung di tempat fasilitas umum bahka rumah penduduk, Selasa (24/3) kemarin.

Diawali di Terminal Airmadidi, VAP membagikan bantuan gratis untuk seluruh warga, bahkan memberikan uang tunai. Tak hanya itu setiap rumah juga di semprot disinfektan.

Dikatakan Bupati pilihan rakyat Minut pertama ini, pembagian masker dan hand sanitizer saat ini diantar ke rumah warga untuk mencegah kerumunan warga.

"Setiap warga yang melintas dan yang ada di rumah diberikan masker, hand sanitizer dan uang tunai. Ini diberikan secara gratis dengan uang pribadi. Intinya peduli dengan masyarakat. Dan diharapkan bisa bersama-sama membantu pemerintah memutuskan mata rantai virus corona. Salah satunya bekerja dari rumah," ujarnya.

Lanjut VAP untuk menjaga tempat kerja dan tempat tinggal tetap bersih dan higenis. Rutin mencuci tanggan setelah beraktifitas secara bersih dan menyeluruh menggunakan sabun dibawah air yang mengalir sesering mungkin setelah bersentuhan dengan benda," pesan VAP.

Ditambahkan Ketua KBPP Polri Sulut ini, diharapkan kepada semua masyarakat untuk memperhatikan pencegahan penularan menurut WHO. Yakni menjaga tempat kerja agar tetap bersih dan higienis, rutin cuci tangan secara bersih dan menyeluruh, terapkan etika bersin dan batuk dan benar, himbau kerabat yang sakit untuk beristirahat dirumah, perhatikan peringatan perjalanan dari pemerintah sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri, jika virus corona sudah menyebar di lingkungan sekitar, bagi yang batuk dan demam ringan harus tinggal di rumah, upayakan melakukan teleworking.

"Masyarakat harus melakukan apa yang telah diedarkan dan dihimbau pemerintah. Karena pemerintah adalah wakil Allah, agar kita terhindar dari virus corona," kuncinya. (ria)

Kirim Komentar