24 Mar 2020 18:48
Punya Kontak Erat Resiko Tinggi dengan Kasus Pertama

Pasien Kedua Positif Covid-19 di Sulut Dalam Kondisi Baik

MyPassion
Steven Dandel

MANADOPOST.ID- Juru Bicara Satgas Covid-19 Pemprov Sulut dr Steven Dandel mengatakan, di Sulut sedang dirawat dua orang, dengan status terkonfirmasi positif Corona Virus Disease.

"Jadi ada ketambahan satu kasus," ungkap Dandel, saat memberikan keterangan resmi , Selasa (24/3) malam.

Lanjutnya, jumlah PDP saat ini 15 orang. "Dengan rincian, 12 orang di RSUP Kandou, 1 di RSUD Talaud, dan 2 di RS Kotamobagu. Tapi di RSUP Kandou dalam waktu dekat ini akan berkurang tiga, karena kami mendapatkan konfirmasi ketiganya negatif," bebernya sembari menambahkan, ODP berjumlah 367 orang.

Dandel menambahkan, pasien kedua yang positif ini bukan dari PDP.

"Jadi dari kontak erat dengan resiko tinggi, terkait dengan kasus 58 (kasus pertama di Sulut, red). Kami hanya bisa menyampaikan, jenis kelaminnya perempuan, umur 32 tahun," katanya.

Lanjutnya, karena dari awal statusnya kontak erat dengan resiko tinggi, jadi tidak ada dalam isolasi karena tidak menunjukkan gejala sama sekali.

"Jadi ketika dia masuk kriteria kontak erat dengan resiko tinggi, diisolasi di rumah secara mandiri dan yang bersangkutan telah mengikuti prosedurnya dengan sangat ketat. Sekarang yang bersangkutan telah dijemput untuk dimasukkan ke dalam ruang isolasi," jelasnya sembari menambahkan, pasien tersebut dalam kondisi sangat baik dan tidak ada penyakit penyerta.(Lina Pendong)

Kirim Komentar