23 Mar 2020 00:16

Sekarang Pengguna Facebook Bisa Rasakan Sensasi Gelap-gelapan

MyPassion
Ilustrasi: Facebook dan UI barunya yang kini mendukung mode gelap. (Facebook)

MANADOPOST.ID - Facebook terus berinovasi. Kini, jejaring sosial raksasa itu menggulirkan fitur antarmuka atau User Interface (UI) baru. Selain antarmuka yang sepenuhnya didesain ulang, mode gelap kini dapat diaktifkan.

Artinya, para pengguna Facebook bisa merasakan sensasi gelap-gelapan seperti yang sudah hadir di Instagram dan WhatsApp.

Hampir setahun setelah kemunculan mode gelap pada aplikasi seluler messenger, Facebook akhirnya meluncurkan versi baru antarmuka dengan mode gelap untuk semua pengguna.

Organisasi dan manajemen menu sepenuhnya direvisi sehingga tampilan situs menempati seluruh layar. Selain itu, ada lebih banyak fokus pada fitur Stories, Events, Marketplace dan Video.

News Feed, sementara itu, telah direorganisasi dan sekarang sedikit lebih dekat dengan apa yang ada pada aplikasi seluler Android. Berbagai menu seperti Home, Watch, Marketplace, Groups, Gaming dan banyak lagi sekarang dapat diakses langsung dari bilah alat atau Tools di bagian atas, di tengah antarmuka.

Jika antarmuka baru ini sekarang dapat diakses oleh semua pengguna tetapi Anda harus mengaktifkannya secara manual. Untuk melakukan ini, dari beranda Facebook, klik pada menu drop-down di kanan atas, lalu pada Beralih ke New Facebook.

Setelah beralih ke antarmuka baru, ambil kesempatan untuk mengaktifkan mode gelap jika diinginkan, dan mengenal desain baru jejaring sosial.

Anda dapat dengan mudah beralih dari tema gelap ke tema terang, dan sebaliknya, dari menu tarik-turun yang ditampilkan di kanan atas.

Dan jika antarmuka baru ini tidak cocok untuk Anda, Facebook memungkinkan Anda kembali ke versi lama melalui menu tarik-turun di kanan atas dengan memilih Beralih ke versi klasik Facebook. ‌

Penempatan masih berlangsung dan kemungkinan akan berlangsung selama beberapa minggu. Juga, antarmuka baru ini mungkin tidak tersedia untuk semua pengguna dengan segera. (JawaPos/mpid)

Kirim Komentar