23 Mar 2020 05:08

Cegah Penyebaran COVID-19, Misi Kemanusiaan Relawan SB Diapresiasi

MyPassion
Tim Relawan SB saat melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu gereja di Boltim.

BOLTIM- Tim Relawan Suhendro Boroma (SB) berhasil memberikan ketenangan pada warga Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Melalui misi kemanusiaan yang bertajuk 'Sehat Bersama Warga Boltim', tim SB membagikan masker secara gratis dan melakukan penyemprotan disinfektan selama tiga hari berturut-turut, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Berdasarkan pantauan, aksi yang dilakukan mulai dari Jumat (20/3) hingga Minggu (22/3) pekan lalu tersebut, berhasil menyasar 21 masjid, 17 gereja dan satu pesantren. Dengan rincian, Jumat tiga masjid dan satu gereja; Sabtu lima masjid dan 10 gereja; serta minggu, 13 masjid, enam gereja dan satu pesantren. 

Hal ini pun mendapatkan apresiasi dari masyatakat dan tokoh agama. "Terima kasih atas kepedulian para relawan Suhendro Boroma. Kami bersyukur atas kepedulian ini," ungkap Hamsati Mokoginta, selaku Kepala Dusun di kompleks Masjid Al Mukaromah, Kayumoyondi.

Ungkapan yang sama juga dikatakan Penanggung Jawab Pesantren Tebu Ireng Ustad Cheng Modeong dan Ustad Gandi Ani. Mereka mengaku bersyukur atas kepedulian yang ditunjukan relawan SB. Bagi mereka, misi kemanusiaan tersebut sangat membantu dan memang dibutuhkan. Apalagi pesantren memiliki banyak penghuninya. "Kami bersyukur, dan tidak menyangka, ada orang yang mempedulikan kesehatan kami di pesantren. Terima kasih untuk bapak Suhendro Boroma yang sudah mengirimkan relawan untuk melakukan penyemprotan disinfectant. Semoga kebaikan ini dibalas oleh Allah, " katanya mendoakan.

Doa yang sama juga diutarakan Pdt Rumayar Pandelaki Sth. Dia yang ditemui di Gereja GMIMB Imanuel, bercerita, jika kepedulian relawan SB sudah menjadi perbincangan hangat di kalangan para pendeta yang ada di Boltim. "Jujur, Tim Relawan Om Edo menjadi perbicangan kami di group pendeta. Karena, Sabtu kemarin, salah satu pendeta di Bangunan Wuwuk mengirim gambar di group WA  Sinode, ada relawan yang peduli pada gereja-gereja. Kami sangat bersyukur atas kepekaan ini.  Sukses untuk Om Edo dan semua relawan. Semoga Tuhan balas kebaikan ini, "kuncinya. 

Adapun tempat ibadah yang dilakukan penyemprotan disinfektan adalah Masjid Al Mukaromah Kayumoyondi,  Masjid Al Falah Desa Paret Timur, GMIMB Paret, Gereja Pantekosta, Masjid Miftahul Jannah, Masjid Baitul Rahman Buyat Tengah, Masjid Jamj Al Mujtahid Desa Buyat Satu, Masjid Al Mukhlisin Desa Buyat Dua, Masjid Al Muzdalifa, Pesantren Tebu Ireng Buyat, Gereja GMIMB Imanuel, Masjid Anur Desa Bulawan Satu, Masjid Al Ikhlas Desa Kotabunn Induk, Gereja GMIMB Jemaat Musafir Desa Kotabunan, Masjid Nurhidaya Desa Kotabunan Selatan, Gereja KGPM Desa Paret Induk, Masjid Babusalam Desa Tombolikat Selatan, Gereja Pantekosta Tutuyan Bersatu dan  Gereja KGBI Desa Tutuyan Tiga.

Tim Relawan SB pun bersyukur karena semua pendeta, gembala dan penjaga masjid responnya sangat baik. (*)

Kirim Komentar