22 Mar 2020 00:56

Tunjukan Kepedulian, Boroma Didoakan Jemaat Gereja

MyPassion
Relawan SB menjalankan misi kemanusiaan dengan melakukan penyemprotan disinfectant.

BOLTIM- Tim Relawan Suhendro Boroma (SB) turut serta mendukung pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 atau Virus Corona.

Setelah sebelumnya membagikan masker secara gratis, Sabtu (21/3) tadi, Relawan SB kembali menjalankan misi kemanusiaan dengan melakukan penyemprotan disinfectant.  

Berdasarkan pantauan, penyemprotan tersebut dilakukan di  beberapa masjid dan gereja, dengan menggandeng perusahaan profesional penyemprotan bakteri dan wabah PT Zeropeth. 

Hal ini pun mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.  ”Puji Tuhan. Kami tidak menduga akan ada relawan dari pak Suhendro. Ini sangat membantu. Tidak hanya mencegah masuknya virus tapi memberikan ketenangan pada seluruh jemaat,” ucap Pdt Jems Tombeng dan Selty Rumondor, ketika diwawancarai kemarin.

Tidak berhenti sampai disitu.  Relawan SB kembali melanjutkan misisnya ke Gereja Alfa Omega. Saat itu, relawan disambut Pdt dr Welly Mamusung, Jamaat Jilly Palohoon, Ferry Mewengkang dan Meiske Kaesang.

“Sampaikan salam untuk pak Edo. Kami kenal Edo seorang pimpinan media. Sekali lagi sampaikan ucapan terima kasih. Kalau ada calon yang cepat tanggap seperti ini wajib didorong karena peka terhadap Warga,” tutur mereka.  

Tempat selanjutnya, GMIMB Jemaat Elffata Bongkudai Baru. Seluruh jemaat mengutarakan rasa harunya.  Karena SB memperlihatkan kepedulian yang mendalam atas kasus yang sedang menimpa. Pada kesempatan itu,  para pendeta dan jemaat mendoakan SB dan seluruh relawan, agar apa yang diberikan bisa dibalas dengan kebaikan yang berlipat oleh Tuhan. “Tuhan pasti akan membalas kebaikan pak Edo. Terus terang, baru relawan SB yang melakukan, ini,” aku Pdr Wilma Solang dan Ibu Rini Mantik.

Setelahnya, relawan beranjak ke Gereja GGP KALVARI Bongkudai Selatan, GPDI dan ke Gereja Sidang Jemaat Agung. "Terima kasih Relawan SB.  Penyemprotan ini sangat membantu kami dalam menjalankan ibadah, " tutur Pdt Trifena Sumarto.  

Di titik terakhir,  Relawan SB melakukan penyemprotan di Masjid Mooat Al Ikhlas. ”Alhamdulillah, kami dua hari bisa melayani 11 rumah ibadah. Membagikan masker di semua titik yang dikunjungi. Semoga hal ini bisa terus dilakukan.  Karena kami peduli pada warga Boltim, " kunci salah satu relawan Iwan. 

Adapun beberapa gereja dan masjid yang dibantu Relawan SB adalah:
Gereja Bongkudai Utara, Gereja Alfa Omega,
Gereja GMIMB Jemaat Elffata Bongkudai Baru, Gereja GGP KALVARI BONGKUDAI SELATAN, GPDI Bongkudai Selatan,  Gereja SIDANG JEMAAT AGUNG, Masjid Mooat Al Ikhlas, Gereja JEMAAT ELSHADDAI, Gereja GMIMB Jemaat Imanuel, Masjid Moyongkota Baru Asuahada, Gereja KGPM Desa Bangunan Wuwuk, Gereja GMIMB Jemaat Bethesda Desa Bangunan Wuwuk,  Masjid Al Ikhlas Mongkudai Induk,  Masjid Baitul Rahman Desa Modayag,  dan Masjid  Al Ikhlas Desa Prowerejo Timur (*)

Kirim Komentar