22 Mar 2020 12:24

Keuskupan Manado Gelar Misa Live Streaming 22 Maret hingga 5 April

MyPassion
Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu

USKUP Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu menggelar misa live streaming untuk diikuti umat katolik Keuskupan Manado dari rumah masing-masing pada Minggu (22/3) dimulai Pukul 07.00 hingga 08.10 Wita. Hal itu sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Uskup Manado Rolly Untu dalam misa yang disiarkan langsung oleh Komisi Komsos Keuskupan Manado meminta umat Katolik untuk yakin dan percaya akan kehadiran Tuhan meskipun hanya mengikuti misa melalui live streaming. ”Ini kesempatan kita bercermin seberapa besar kita percaya kepada Tuhan Sang Pencipta,” kata Uskup Rolly seperti dilansir dari Antara pada Minggu (22/3).

Hari ini, Minggu Pra Paskah ke-IV merupakan minggu Laetare dengan tema suka cita sambil menyebut isi kitab suci perjanjian lama Yesaya 66:10-11. Umat diajak bersuka cita dan bergirang sambil bertobat selama masa puasa. ”Pertobatan bukan menjadi beban tetapi kesempatan mengalami kasih setia Allah secara lebih utuh dan lengkap,” kata Uskup Rolly.

Uskup mengajak umat merenungkan isi Injil Yohanes 8:12, Yesus berkata kepada orang banyak, Akulah terang dunia, barang siapa mengikuti Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.

Misa live streaming akan dilaksanakan di Keuskupan Manado mulai 22 Maret hingga 5 April. Hal tersebut dilakukan guna mencegah orang berkumpul dalam misa sebagai salah satu cara menghindarkan diri dari penyebaran Covid-19, yang saat ini telah menjadi pandemi dunia dengan menyebar di lebih dari 180 negara. Keuskupan Manado meliputi wilayah Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Sulawesi Tengah.

Engelin, salah seorang umat di keuskupan tersebut mengatakan, misa live streamingmenjadi pengganti misa di gereja pada Minggu (22/3), menyusul imbauan Uskup Manado untuk meniadakan sementara umat berkumpul dalam misa, sebagai cara mencegah penyebaran Covid-19. ”Misa live streaming, tetapi tetap khusuk mengikuti bersama keluarga,” kata Engelin.(ant/jpc)

Kirim Komentar