13 Mar 2020 02:32

Koleksi Sneakers Terbaru Vans Dibuat Spesial Bagi Para Penyandang Autisme

MyPassion
Sneakers Vans yang dirilis khusus bagi para penyandang autisme (Vans)

MANADOPOST.ID - Vans menghadirkan koleksi sneakers terbaru yang dibuat khusus untuk penyandang gangguan spektrum autisme (ASD-Autism Spectrum Disorder).

ASD adalah gangguan perkembangan pada anak yang ditandai dengan hambatan dalam berinteraksi sosial, komunikasi, serta memiliki pola perilaku dan minat yang terbatas, serta berulang.

Dalam koleksi ini, Vans menyematkan elemen sensorik inklusif seperti palet warna yang menenangkan. Lalu, ada juga fitur yang dititikberatkan pada kebutuhan indera sentuhan, pengelihatan, dan suara.

"Sejak tahun 1966, Vans telah berdiri untuk memperjuangkan individualitas dan ekspresi diri. Dengan proyek ini, Vans ingin merayakan aspek unik bagi semua orang," demikian pernyataan resmi Vans.

Sebagian besar koleksi Vans terbaru ini dirancang dalam bentuk slip-on, yang nggak lain tujuannya adalah untuk memudahkan pemakaian.

Sedangkan pada rancangan khusus untuk anak-anak dan balita juga dilengkapi penutupan hook-and-loop tunggal.

Vans pun bakal menyumbangkan minimal 100 dollar AS atau sekitar Rp 1,4 juta hasil dari koleksi ini ke A.skate Foundation, yang merupakan organisasi nirlaba yang mengajarkan skate kepada anak-anak penyandang autisme.

Mengenai koleksi ini, salah satu orangtua dari anak penyandang ASD, Connie LaBouff mengatakan kepada CNN, bahwa dia hampir menangis ketika melihat koleksi Vans terebut.

"Dia memiliki bahasa ekspresif yang terbatas, dan selalu berjuang memakai sepatu," cerita LaBouff tentang putranya yang bernama Logan (8) yang didiagnosis menyandang ASD saat berusia 3 tahun.

LaBouff mengatakan, sulit menemukan sepatu untuk sang anak karena tubuh yang semakin besar. Terutama sepatu tanpa tali, karena Logan nggak mampu mengikat sepatunya. (Hai/mpid)

Kirim Komentar