27 Feb 2020 11:08

OD Kepincut Mobil Listrik SMK Cokroaminoto Kotamobagu

MyPassion
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat melakukan uji coba mobil listrik, didampingi Wagub Steven Kandouw serta Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, belum lama ini.

MANADOPOST.ID--Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey (OD) kepincut mobil listrik buatan SMK Cokroaminoto Kota Kotamobagu. OD telah memesan mobil listrik tersebut untuk dipakai secara pribadi.

Dirinya mengatakan, mobil listrik buatan putra daerah, harus mendapatkan perhatian semua pihak. "Saya sudah pesan mobil listrik itu. Harganya sekitar 35 juta. Itu akan saya tempatkan di rumah, dipakai secara pribadi. Karena memang kita mendukung produk buatan anak daerah," ungkapnya.

OD mengatakan, sebelum didorong untuk bekerja sama dengan pihak swasta, maka akan disempurnakan secara pribadi oleh pihak sekolah.

"Kita akan dorong setelah itu disempurnakan. Karena dari uji coba yang saya lakukan, masih ada yang perlu untuk ditingkatkan. Jalannya belum mulus 100 persen. Tapi kita patut berbangga, karena sudah ada terobosan dan inovasi yang dilakukan. Tapi kedepan, jika ini dikembangkan secara maksimal oleh pihak sekolah, maka saya yakin akan bisa menjajal dunia industri," bebernya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan, setiap sekolah itu wajib mendidik dan melatih semua siswa dengan baik.

"Terciptanya salah satu inovasi ini, adalah bukti bahwa sistem pendidikan di daerah terus melangkah ke arah yang lebih baik. Bukan lagi nilai yang menjadi patokan, tapi kualitas diri dan hasil kedepan yang diciptakan. Ini patut menjadi contoh bagi sekolah SMK dan SMA lain yang ada di Sulut," tuturnya.

Kandouw mengatakan, arah pendidikan di Sulut mulai mengadaptasi apa yang menjadi kebijakan di daerah. Kualitas dan kompetensi diberlakukan secara merata di daerah.

"Dunia pendidikan ini kan semua memiliki target. Jika tidak ada yang dihasilkan, maka generasi kita masih akan sama saja. Minat dan bakat harus bisa dikembangkan secara maksimal. Jadi saya optimis dalam beberapa tahun kedepan, pendidikan kita akan maju dan menghasilkan generasi yang berkualitas," tandasnya. (ewa/tan)

Kirim Komentar