27 Feb 2020 14:53

Dana Kelurahan 15,7 Miliar Segera Ditransfer

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOST.ID-Kabar gembira menghampiri para lurah di Kabupaten Minahasa. Dana Kelurahan (Dankel) tahun 2020 segera cair ke kas kelurahan masing-masing.

 

Dikatakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Minahasa Dr Denny Mangala MSi, Dankel tahap satu sudah berproses dan dalam wakti dekat akan dicairkan.

"Seluruh Keluraham sudah menggelar musyawarah sebelumnya untuk menentukan usulan pekerjaan. Oleh sebab itu, saat ini kita tinggal menunggu pencairannya," sebut Mangala, Rabu (26/2) di ruang kerjanya.

Lanjut kata dia, Dankel Kabupaten Minahasa tahun ini berjumlah Rp15.738.000.000. “Setiap kelurahan bakal menerima Rp366 juta. Ini akan disalurkan dua tahap. Beda dengan Dana Desa yang penyalurannya tiga tahap," jelas dia lagi.

Dirinya pun meminta kepada para Lurah agar menggunakan Dankel sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku agar program Presiden RI Joko Widodo ini bisa tepat sasaran. "Saya harap semua Lurah dan aparat harus memahami persis pedoman teknis terkait pengelolaan dana Kelurahan agar supaya bisa menghindari kesalahan dalam pengelolaan anggaran,” ujar Mangala.

Di sisi lain, Ketua Komisi I DPRD Minahasa Jeffry Wakkary menyampaikan, Dankel ini sangat baik jika digunakan untuk perbaikan prasarana yang ada di Kelurahan.

"Bantuan ini harus digunakan untuk peningkatan infrastruktur Kelurahan. Untuk itu kami dari DPRD Minahasa meminta masyarakat turut mengawasi, agar penggunaan anggaran bisa tepat sasaran," pungkasnya.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar