26 Feb 2020 11:14
Berharap Tak Terjadi Polemik di Masyarakat

Lantik E2L, Mendagri Tito: Kita Perlu Membangun Bukan Berkonflik

MyPassion
Mendagri Tito Karnavian memberikan ucapan selamat kepada bupati dan wakil bupati definitif Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut dan Moktar Parapaga. (Foggen Bolung/MP)

MANADOPOST.ID--Polemik pelantikan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Moktar Arunde Parapaga akhirnya selesai pagi tadi.

Keduanya resmi dilantik sebagai kepala daerah definitif. Mendagri Tito Karnavian yang langsung memimpin pelantikan mengatakan, dengan dilantiknya bupati dan wakil secara resmi, maka diharapkan tidak ada lagi permasalahan yang terjadi. Khususnya bagi masyarakat Talaud.

“Kepada masyarakat kepulauan Talaud, tidak perlu terjadi polemik. Ini permasalah hukum telah saya dalami, dan saya meminta hubungan baik tetap dibangun antara bupati terpilih dan pemerintah provinsi,” kata Tito.

Dia pun mengimbau, masyarakat agar menjaga stabilitas hukum. “Tidak perlu euforia. Pro kontra tidak perlu lagi. Sekarang kita perlu membangun bukan berkonflik,” kunci mantan Kapolri ini. (fgn)

Kirim Komentar