14 Feb 2020 09:12

Waspadai Soliditas Demokrat Sulut

MyPassion

MANADOPOST.ID--Sejumlah kader Partai Demokrat masuk dalam bursa calon yang akan bertarung di Pilkada 2020, lewat hasil polling Manado Post. Misalnya di Pilwako Manado, partai berlambang bintang mercy ini punya Mor Bastiaan dan Harley Mangindaan. Bahkan Bendahara DPD Demokrat Sulut Mor Bastiaan berada di posisi teratas.

Mengalahkan nama beken lain. Di Minahasa Selatan (Minsel) Verna Ingkiriwang bertengger di urutan enam. Di atas beberapa figur populer di Minsel. Di Minahasa Utara (Minut), popularitas Netty Agnes Pantow (NAP) ada di urutan tiga. Anggota DPRD Provinsi Sulut ini mengalahkan sejumlah politisi senior di Minut.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada wartawan kemarin mengatakan, dirinya belum memberikan target kemenangan di Sulut. “Masih kita ukur dan hitung dengan cermat. Kita belum bisa menyampaikan sekarang karena dalam tahap penjaringan. Kita sedang melihat calon-calon yang bisa menjadi kandidat,” jelas AHY.

Dia juga memberikan tugas pada DPD dan DPC di Sulut untuk menjalin komunikasi politik dengan parpol lain. “Kita harus mencari tiket yang cukup untuk bisa ikut dalam kontestasi. Ini tugas Demokrat Sulut. Membangun komunikasi dengan parpol lain,” tegasnya. Dia kembali menekankan mengenai prioritas calon yang akan ditetapkan Demokrat. “Kalau memang kader utama dan punya keinginan maju, akan kita prioritaskan,” tandas AHY.

Sementara itu, dalam kunjungan di Manado ini, AHY menyempatkan waktu naik mikrolet. Pada wartawan AHY mengatakan mikrolet di Sulut cukup unik. “Saya nyobain untuk merasakan suara musik mikrolet berdentum dan bersaing dengan mikrolet lainnya. Ini sangat menghibur,” katanya. Diapun memuji kuliner khas Manado. “Nikmat sekali,” singkatnya.

Kedatangan AHY dan Ibas di Manado, dikatakan Wakil Sekretaris Demokrat Sulut bagian dari silahturahmi. “Kedatangan Pak AHY dan Pak Ibas kian mempererat soliditas Demokrat jelang Pilkada,” kata Wakil Ketua DPRD Sulut ini. Dia menekankan, apa pesan yang disampaikan AHY dan Ibas dalam silahturahmi ini akan diteruskan ke semua kader Demokrat di Sulut.

Terlihat dalam kunjungan kemarin, Fraksi Demokrat DPRD Sulut full tim turun mengawal. Di antaranya Ketua Fraksi Netty Agnes Pantow, Ivan Lumentut, dan Ronald Sampel. Begitu juga dengan Fraksi Demokrat DPRD Manado.(gel)

Kirim Komentar