14 Feb 2020 11:05

Tujuh Calon Vikaris GMIM Gugur

MyPassion
Calon vikaris GMIM menjalani tes tertulis, di lantai III Kantor Sinode GMIM, kemarin.

MANADOPOST.ID--Calon vikaris GMIM menjalani tes wawancara dan psikotes, Kamis (13/2) kemarin. Wakil Sekretaris BPMS GMIM Bidang Pekerja dan Pelayan Khusus Pdt Joice Sondakh M.Th mengatakan, ada tujuh peserta dinyatakan gugur karena tidak mendaftar kembali dan mengikuti tes tertulis, Selasa (11/2). “Ada 7 orang yang tidak mendaftar untuk mengikuti tes tertulis, mereka juga tidak ikut tes. Jadi secara otomatis dinyatakan gugur,” kata Pdt Joice.

Pdt Joice menjelaskan, dalam tes tertulis, peserta diberikan waktu 150 menit untuk mengerjakan 100 soal. “Sebanyak 90 soal pilihan ganda dan 10 soal esai, semuanya mengenai pengetahuan seputar GMIM, tata gereja dan eklesiologi,” jelasnya.

Dia juga mengungkapkan, peserta akan mengikuti tes wawancara dan psikotes dilakukan oleh BPMS GMIM bekerjasama dengan psikolog. “Jadi yang di tes yaitu kepribadian, karakter, kepemimpinan, dan integritas calon vikaris. Semuanya dinilai dalam tes tersebut,” katanya.   Ia  mengaku bersyukur tes tertulis dan wawancara semua berjalan baik. ”Pelaksanaan tes tertulis berlangsung sesuai jadwal. Saya sangat bersyukur,” pungkasnya. 

Sementara itu, calon vikaris Solideo Glory Purnama, S.Th, M.A, mengaku senang sekaligus gugup ketika mengikuti tes. “Puji Tuhan tes ini dapat dilewati dengan baik. Ada perasaan gugup, tetap berserah pada Tuhan,” pungkasnya. (ite)

Kirim Komentar