14 Feb 2020 16:01

Syahida Temui Dua Tersangka Panah Wayer

MyPassion
Anggota DPR RI, Idah Syahidah, saat menemui dua tersangka penembakan panah wayer di Polres Gorontalo Kota.

MANADOPOST.ID--Anggota DPR RI Idah Syahidah mendatangi langsung dua tersangka panah wayer  yakni SA (19) dan IH (17). Dihadapan legislator Gorontalo itu pun kedua tersangka menangis menyesali perbuatannya. "Kami sangat menyesal Bu,” ungkap mereka.

Diketahui Syahida sengaja datang ke Polres Gorontalo Kota untuk menemui dua tersangka.  Langkah itu dilakukan sebagai bentuk keprihatinan atas kasus panah wayer yang melibatkan anak-anak di bawah umur. "Kasihan, umur kalian masih sangat muda,” sesalnya.

Dia pun memberikan nasehat kepada tersangka agar tak mengulangi perbuatannya. Sebab perbuatannya tersebut  membuat masyarakat resah. Begitu pun pihak keluarga turut menanggung akibat yang diperbuat. "Ini menjadi pengalaman berharga buat kalian. Mudah-mudahan tidak terulang lagi. Jangan siakan-siakan masa remaja, masa muda kalian,” pesannya.

"Emosi harus dijaga.  Jangan saat menerima sesuatu langsung bereaksi. Harus lebih sabar. Kalian harus kembali bersekolah. Saya harap kalian bisa melanjutkan pendidikan," tukasnya.

Sementara itu Kompol Zulkarnain menyampaikan, insiden penembakan panah wayer ini dipicu oleh dendam. "Sesuai pengakuan pelaku, insiden penembakan panah wayer berawal dari penganiayaan. Kemudian pelaku balas dendam dengan menembakkan panah wayer,” bebernya.

Terkait masalah panah wayer, Syahidah mengimbau pihak Kepolisian membuat iklan-iklan layanan masyarakat, serta lebih memperketat patroli di Provinsi Gorontalo.

Khusunya Kota Gorontalo.Sejalan dengan itu, Idah juga turut menekankan peran serta orang tua. "Keluarga salah satu yang menjadi peran penting terutama orang tua, dalam mencegah hal ini terjadi. Ini bukan lagi kenakalan remaja tapi sudah masuk di kriminal,” tandasnya. (zis/ayu)

Kirim Komentar