14 Feb 2020 15:25

HUT 14 Februari, Enam Warga Dapat SIM Gratis

MyPassion
Warga mengurus Surat Izin Mengemudi di Polres Sangihe

MANADOPOST.ID-Valentine day dimaknai banyak cara oleh masing- masing orang. Dan hari ini, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kepulauan Sangihe punya cara tersendiri yakni ‘ambor cinta’ di hari valentine.

Dimana (14/2) yang identik dengan memberi cokelat, maka dari Satlantas Polres Sangihe punya hadiah khsusus bagi masyarakat Sangihe dengan memberikan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis bagi yang beruntung yaitu mereka yang Hari ulang Tahun (HUT) 14 Februari.

“Meski ini hadiah, tetap mengikuti prosedur yang ada secara administrasi. Bagi yang beruntung berulang tahun hari ini mendapatkan SIM gratis dengan tetap menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai syarat utama dan telah berusia 17 tahun ke atas,”ungkap Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK.

Dan untuk hari ini lanjut kasat, ada enam orang masyarakat Sangihe yang ber HUT pada 14 Februari mendaftar untuk pembuatan SIM gratis ini dan ada beberapa yang sudah mengikuti tes.

“Nanti bagi yang lulus, pemberian SIM akan dilakukan di acara valentine days Satlantas sebentar malam di Sakaeng Solata,” tutur Nyong Gorontalo ini.

Sementara itu, Salah satu warga yang ber HUT di hari Kasih Sayang Alfian Mandak saat ditemui disela-sela pengurusan SIM Gratis mengungkapkan, sangat senang dan berterimakasih dengan adanya program SIM gratis dari Satlantas Polres Sangihe.

“Saya baru perdana mengurus SIM. Dan sangat bersyukur ada SIM gratis di hari ulang tahun. Saya optimis lulus tes sehingga akan menjadi hadiah di hari ulang tahun,” pungkas pemuda asal Tabukan Utara ini. (wan)

Kirim Komentar