14 Feb 2020 16:26

First Lady Sulut Jemput Langsung Anak 4 Tahun Penderita Leukemia

MyPassion
Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan saat menjemput Dion Syahputra, anak penderita Leukemia yang berasal dari Sulawesi Tenggara. (Balladewa/MP)

MANADOPOST.ID-- First lady Sulawesi Utara (Sulut) Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Jumat (14/2) sore, secara langsung menjemput Dion Syahputra, anak empat tahun, asal Desa Konda Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, yang menderita Leukemia.

Ketua TP-PKK tersebut secara langsung menunggu di VVIP Bandara Sam Ratulangi, yang didampingi Kepala Dinas Sosial Rinny Tamuntuan dan Kepala Dinas Kesehatan Debie Kalalo. Sesampainya Dion, Firs lady langsung bergerak dengan mengirim ambulance untuk langsung dibawa ke RS Kandouw.

First lady juga secara langsung mengantarkan Dion ke RS Kandouw, tepatnya di Pusat Kanker Estella. Diketahui, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, telah mengirimkan tim ke Sulawesi Tenggara, untuk menjemput langsung Dion anak penderita Leukemia.

Sebelumnya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyampaikan bahwa ada instruksi langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, untuk merawat Dion. "Ibu Mega telepon saya, bahwa ada anak dari keluarga tak mampu sedang menderita Leukemia. Atas permintaan tersebut, saya langsung mengirim tim untuk menjemput anak ini. Jadi kita rawat secara intensif," tutupnya. (ewa)

Kirim Komentar