14 Feb 2020 15:49

Enam DPD PAN di Sulut Terancam Sanksi

MyPassion
Sehan Landjar

MANADOPOST.ID--Enam pimpinan DPD PAN Sulut terancam akan mendapatkan sanksi dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW). Sanksi diberikan, karena sejumlah kader dinilai telah membangkang keputusan DPW PAN Sulut yang telah memutuskan mendukung Zulkifly Hasan pada kongres ke-V, Pemilihan Ketua Umum PAN periode 2020-2025.

“Karena dianggap membelot keputusan DPW untuk mendukung Zulkifly Hasan, maka ke enam DPD dan Sekretaris DPW dipastikan akan mendapatkan sanksi. Mereka tidak patuh dan membangkang karena lebih memilih mendukung Mulfahri Harapan,” ujar Sehan, Kamis (13/02) kemarin.

Sehan mengatakan, pihak DPW PAN telah mengadakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang dihadiri oleh 14 pimpinan DPD.

Keputusan Rakerwil, DPW PAN Sulut memberikan dukungan terhadap Zullkifly Hasan, namun pada kenyataannya enam DPD serta Sekretaris DPW PAN Sulut membelot dan memberikan dukungan terhadap Mulfahri Harahap.

“Padahal sudah ada surat pernyataan dukungan ke bang Zulhas (sapaan akrab, Zulkifly Hasan, red), tetapi kenyataannya tidak patuh terhadap keputusan. Karena dianggap mengabaikan keputusan DPW, maka dipastikan akan diberikan sanksi tegas,” kata Sehan.

Bupati dua periode ini pun menyebutkan,  keenam DPD PAN yang nantinya akan terkena sanksi adalah Ketua DPD Boltim, Kotamobagu, Sitaro, Minahasa, Talaud, Tomohon serta Sekretaris DPW PAN Sulut.

“Untuk sanksinya nanti setelah penyusunan struktur DPP PAN yang baru terbentuk. Pastinya, saya akan sikapi dengan melakukan restrukturisasi kepimpinan enam DPD serta Sekretaris DPW,” tandas Sehan. (ctr-05/ite)

Kirim Komentar