14 Feb 2020 15:53

BPK Kuliti Pemkab Minut

MyPassion
Bupati Vonnie Anneke Panambunan didampingi Sekkab Jemmy Kuhu saat menerima tim dari BPK RI Perwakilan Sulut, beberapa waktu lalu.

MANADOPOST.ID--Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sulawesi Utara melakukan Entry Meeting pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 Pemkab Minahasa Utara (Minut).

Kedatangan tim yang dipimpin Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut Karyadi SE MM AK CFrA CA di terima Bupati Minut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh di dampingi Sekkab Ir Jemmy Hengky Kuhu MA.

Dikatakan VAP sapaan akrab Panambunan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada untuk membantu BPK Perwakilan Sulut dalam pemeriksaan LKPD TA 2019 dan semua yang terlibat dalam anggaran harus kooperatif membantu BPK dalam menyiapkan data yang diperlukan.

"Kepala OPD jangan meninggalkan atau melakukan perjalanan dinas ke luar daerah sampai audit BPK selesai," ujarnya.
Terpisah, Kepala Badan Keuangan Minut Petrus Macarau SE mengatakan, selama 45 hari BPK yang terbagi menjadi 7 tim, melakukan audit bagi setiap OPD.

"Saya berharap semua Kepala OPD dan yang terlibat langsung dengan data yang dibutuhkan BPK untuk proaktif," ujarnya.
Lanjut Macarau, kerja keras yang sesuai aturan, pasti mendapat hasil yang memuaskan. Kita optimis bisa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.(ria)

Kirim Komentar