14 Feb 2020 11:04

195 Calon Pengayom Masyarakat Disebar

MyPassion
Pelepasan 195 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN), Kamis (13/2) kemarin.

MANADOPOST.ID--Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulawesi Utara (Sulut) melepas 195 siswa, guna melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Polres jajaran Polda Sulut.

Pelepasan siswa dilaksanakan dalam sebuah upacara yang dipimpin oleh Kepala SPN Polda Sulut Kombes Pol Joko Surachmanto, di lapangan Tribrata SPN Polda Sulut, Kamis (13/2). Latihan kerja ini rencananya akan dilaksanakan selama 10 hari terhitung mulai Kamis, 15 Februari 2020.

Kepala SPN Polda Sulut saat memimpin upacara pelepasan mengatakan, 195 siswa ini akan menjalani praktek kerja di lapangan yang sebelumnya sudah mengikuti berbagai pelajaran teori maupun praktek di lembaga pendidikan SPN.

“Tentunya kita berharap para siswa ini bisa mengembangkan berbagai teori yang dia peroleh pada saat mengikuti latihan kerja nanti,” ujarnya. Ia juga berharap para siswa mampu melakukan 5 Fungsi Kepolisian yaitu Reskrim, Lantas, Intelkam, Sabhara dan Binmas pada saat Latja nanti.

Para siswa kemudian dijemput oleh masing-masing Kabag Sumda Polres jajaran yang juga hadir di SPN Polda Sulut, Karombasan Manado.

Seluruh siswa SPN Polda Sulut yang mengikuti Latihan Kerja dibagi dalam 7 Polres, yaitu masing-masing Polresta Manado 49 orang, Polres Kotamobagu 25 orang, Polres Minsel 24 orang, Polres Bitung 24 orang, Polres Minut 25 orang, Polres Minahasa 24 orang dan Polres Tomohon 24 orang.(gnr)

Kirim Komentar