13 Feb 2020 11:15

Tim Parasite Disambut Meriah

MyPassion
Cash dan kru Parasite di Oscars 2020. (Variety)

KEMENANGAN Parasite di Oscars 2020 masih menjadi topik hangat di Korea Selatan. Para cast hingga kru film besutan Bong Joon-ho itu bak pahlawan bagi publik Negeri Ginseng tersebut. Kemarin pagi (12/2) mereka disambut meriah di Bandara Internasional Incheon. Ratusan fans dan awak media memberikan aplaus saat 11 anggota geng Parasite keluar dari bandara.

Empat anggota keluarga miskin Ki-taek hadir. Begitu pun pasangan keluarga kaya Park, Lee Sun-kyun dan Cho Yeo-jeong. Dari pihak produksi, ada produser film Kwak Sin-ae, penulis skenario Han Jin-won, editor film Yang Jin-mo, dan desainer produksi Lee Ha-jun.

’’Sutradara Bong tidak bisa kembali bareng kami karena masih ada kepentingan lain,’’ papar Song Kang-ho, pemeran Ki-taek. Joon-ho diperkirakan kembali ke Seoul pekan depan.

Meski datang amat pagi, tim Parasite tampak antusias. Begitu pun seluruh fans. Kang-ho menyampaikan apresiasi kepada penggemar film Korea. ’’Penghargaan luar biasa ini tidak terlepas dari dorongan dan dukungan fans Korea. Terima kasih. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mempromosikan budaya dan seni Korea pada dunia lewat film,’’ ujar Kang-ho.

Dalam pergelaran Oscars awal pekan ini, Parasite sukses memboyong empat piala. Film keenam Joon-ho itu juga menjadi film pertama nonbahasa Inggris yang memenangkan piala Film Terbaik. Keberhasilan tersebut ikut dirayakan Presiden Korea Moon Jae-in.

’’Parasite menyentuh lewat cerita yang sangat Korea. Film itu seru dan sedih, menyegarkan, serta luar biasa dalam menyampaikan pesan sosial,’’ cuitnya pada Senin (10/2). (Korea Herald/Yonhap News/fam/c14/nda/JPG)

Kirim Komentar