13 Feb 2020 13:10

Rawan Pembunuhan, Polda Cs Perkuat Razia

MyPassion
Petugas dari Subdit Gasum Ditsamapta Polda Sulut ketika menggelar razia di sejumlah titik rawan di Kota Manado

MANADOPOST.ID--Personel Subdit Gasum Ditsamapta Polda Sulut melaksanakan patroli di sekitar Kota Manado, Selasa (11/2) malam. Saat menyisir kawasan Pasar 45, petugas mendapati beberapa warga sedang asyik menenggak minuman keras di depan sebuah ruko.

 

Petugas langsung menghampiri mereka dan melakukan penggeledahan badan. Barang bukti miras pun langsung dimusnahkan di lokasi. Setelah itu mereka diminta segera pulang. Patroli berlanjut hingga Rabu dini hari. Saat melintas di Lorong Mahawu, Kecamatan Tuminting, petugas mendapati dua remaja mencurigakan yang berboncengan sepeda motor.

Petugas lalu menghadang dan melakukan penggeledahan badan maupun bagasi sepeda motor. Dalam penggeledahan itu, petugas mendapati sebilah sajam (senjata tajam) pisau badik sepanjang sekitar 15 cm yang dibawa oleh RPA (15), oknum warga Bailang Lingkungan V.

Sementara itu Dirsamapta Polda Sulut Kombes Pol Hery Murwono mengatakan, RPA beserta barang bukti lalu diserahkan ke Polsek Tuminting untuk diperiksa lebih lanjut.

“Patroli ini rutin kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khsusunya saat malam hari. Patroli ini juga sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas,” pungkas Dirsamapta.

Di Minahasa Utara, sejumlah kasus penganiayaan dengan penikaman yang mengakibatkan kematian, membuat Polres Minut berencana menggelar razia senjata tajam dan minuman keras. Hal ini diungkapkan Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau. Dia mengatakan untuk mencegah meningkatnya angka kriminalitas di Kabupaten Minut, Polres Minut akan menitikberatkan razia sajam dan miras.

“Salah satu pemicu kriminalitas adalah miras. Apabila ada oknum yang kedapatan membawa sajam dan tak jelas peruntukannya, akan ditahan serta diproses sesuai aturan yang berlaku,” ujar kapolres. “Kami mengharapkan masyarakat agar dapat menjaga kamtibmas dan menghindari mengkomsumsi minuman keras,” kuncinya.(gnr)

Kirim Komentar