13 Feb 2020 15:13

15 Pejabat Eselon II Sitaro Dikukuhkan

MyPassion

MANADOPOST.ID---Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Evangelian, melantik 15 pejabat eselon II, hasil open bidding dilingkup Pemkab. Dari keseluruhan yang dilantik, ada sekira tujuh pejabat baru yang mendapatkan promosi menjadi eselon II.

Hal ini otomatis membuat para pendatang baru tersebut masuk dalam kabinet, yang menjadi ujung tombak visi dan misi kepemimpinan Sasingen-Palandung (Span)

Saat diwawancarai Sasingen menegaskan para pejabat eselon II yang dipromosikan, untuk mengisi jabatan yang lowong telah mendapat rekomendasi Komisi Aparat Sipil Negara (KASN). Begitupun dengan mekanisme perekrutan telah dilalui lewat assesment dan open bidding atau lelang terbuka.

"Disisi lain, kita menastikan seluruh pejabat yang dilantik, murni berkompetensi dan sesuai kemampuan, dan mau bekerja keras. Tidak ada yang namanya titipan, maupun unsur kedekatan,”ungkapnya

Dalam kesempatan itu Sasingen selain meminta pejabat yang dilantik mampu menjawab amanah yang dipercayakan, juga wajib mempersiapkan pengelolaan adminisntrasi keuangan seiring dengan akan segara dilakukannya pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.

"Walau pejabat baru, tidak harus mempu mengawal kondisi yang terjadi dimasing-masing OPD, tidak boleh menyalahkan pejabat sebelumnya sehingga permasalahan menjadi krusial,”tegasnya.

Terpisah Kepala BKPSDM Stengly Langi mengatakan memang ada 17 jabatan yang dilelang. "Namun saat pelantikan hanya 15 yang dilantik sehingga masi menyisahkan dua OPD yang kosong, yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Bapelitbang," singkatnya. (cw-04/don)

Kirim Komentar