10 Feb 2020 08:15

Pelayanan Kian Mantap, BNI Kanwil Manado Boyong Lima Penghargaan

MyPassion
UKIR PRESTASI: Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo saat memberikan penghargaan pada Head of Consumer Retail (HCR) BNI Kantor Wilayah Manado Faiq Hamami, pekan lalu

MANADO— Pencapaian terbaik kembali ditorehkan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Manado tahun ini. Berdasarkan performa kinerja 2019, bank pelat merah tersebut berhasil memboyong lima penghargaan dalam lima kategori berbeda di acara Head of Consumer Meeting 2020 Strive to be #1 in Consumer Banking yang diadakan di Yogyakarta, pekan lalu. (lihat grafis). 

Head of Region BNI Kantor Wilayah Manado Koko Prawira Butar-butar mengaku bersyukur atas penghargaan tersebut. Dia menyebutkan untuk kategori penghargaan Top Region Reward 2019 BNI Kantor Wilayah Manado berhasil menjadi pemenang pertama kategori Fleksi. Juga meraih  Best of the Best 2019 Head of Consumer Retail dalam Kategori BNI Fleksi. Prawira menkankan penghargaan tersebut berhasil diraih atas dasar penyaluran fasilitas kredit BNI fleksi yang mencatatkan capaian target dan growth tertinggi Nasional. “Penghargaan itu diberikan kepada Head of Consumer Retail (HCR) BNI Kanwil Manado yang saat itu HCR - nya adalah Khairul Salam,”sebutnya.

Dia menjelaskan BNI Fleksi merupakan fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang diberikan kepada pegawai aktif yang mempunyai penghasilan tetap (fixed income) yang pembayaran gajinya (payroll) disalurkan melalui BNI, untuk keperluan konsumtif dan tidak bertentangan dengan peraturan maupun Undang-Undang yang berlaku. 

Sementara, sambungnya, untuk penghargaan Top Region Reward 2019, BNI Kanwil Manado pun kukuh di urutan pertama Kategori produktivitas Merchant. Sementara untuk Top Region Reward 2019, berhasil meraih posisi ke tiga Kategori Akuisisi Kartu Kredit. Penghargaan ini diberikan atas dasar pencapaian target Bisnis Cards dan Merchant BNI Wilayah Manado. “Ini membuktikan bahwa penggunaan Merchant BNI untuk transaksi belanja nasabah banyak menggunakan kartu kredit dan debit yang tersebar di berbagai tempat pusat perbelanjaan,” katanya. 

Hal ini, sambungnya, sejalan dengan program Bank Indonesia melalui Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan instrument non tunai, sehingga berangsur-angsur terbentuk suatu komunitas yang menggunakan instrumen non tunai (Less Cash Society/LCS) khususnya dalam melakukan transaksi atas kegiatan ekonominya. Dia mengharapkan transaksi belanja dengan menggunakan kartu kredit dan debit dapat memberikan pengalaman bertransaksi non tunai dan menumbuhkan kebiasaan yang pada akhirnya menuju pada Perubahan Customer Behavior dan mengikuti perkembangan teknologi yang sangat cepat.

Masih soal capaian, Head of Consumer  BNI Kantor Wilayah Manado Faiq Hamami menambahkan, untuk Top Region Reward 2019 Kategori Bisnis Keagenan, BNI Kanwil Manado juga berhasil menjadi pemenang ke dua. Yang diberikan atas dasar pencapaian target bisnis Agent46 menyangkut produktivitas dan aktivasi yang tersebar di Wilayah Kerja BNI Manado meliputi empat provinsi, antara lain,  Sulut, Maluku Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah. “Khusus untuk Wilayah Manado sendiri jumlah Agen46 sudah menyentuh angka 5.000. Semuanya menjadi perpanjangan tangan BNI untuk melayani para nasabah hingga ke pelosok daerah,” tekannya.  

Sementara itu Head of Networking and Services Ferry Sinaga menuturkan semua pencapaian yang diperoleh,  tidak terlepas dari usaha dan kerja sama seluruh pimpinan BNI Wilayah dan tim yang hebat. Dia bersyukur di tengah ketatntya persaingan bisnis perbankan, tak menciutkan nyali manajemen untuk bisa mengubah rintangan dan tantangan menjadi sebuah peluang untuk mengangkat BNI Wilayah Manado dari peringkat bawah menjadi yang terbaik. "Dengan diterimanya lima penghargaan ini, besar harapan kami akan terus meningkatkan kepercayaan nasabah kepada BNI yang tentunya selaras dengan Visi Perseroan yaitu menjadi Lembaga Keuangan yang Unggul dalam Layanan dan Kinerja," tutup Sinaga. (ayu)

Kirim Komentar