10 Feb 2020 18:20

Legenda Kobe Bryant di Mata Pemain SW Salatiga Elyakim Tampai

MyPassion
Pemain Satya Wacana Salatiga Elyakim Tampai (Istimewa)

MANADOPOST.ID - Legenda basket Kobe Bryant kembali dikenang dalam ajang Academy Awards ke-92, Minggu (9/2) waktu setempat. Kobe yang juga pernah meraih piala Oscar diberi penghormatan khusus dalam sesi In Memoriam.

Melihat ini, pemain Indonesian Basketball League ( IBL) asal klub Satya Wacana Salatiga Elyakim Tampai ikut mengapresiasi.

Sebagai pemain basket, mantan pemain DBL North Sulawesi Series ini masih tak percaya sang idola sudah tiada. Meskipun tak pernah bertegur sapa secara langsung dengan bintang LA Lakers itu, Tampai merasakan kesedihan yang mendalam.

"Semua anak basket pasti merasakan kehilangan. Kobe sosok yang sangat layak dijadikan panutan. Mulai dari bagaimana ia berlatih empat kali dalam sehari. Padahal atlet biasa hanya berlatih 1 atau 2 kali sehari," beber cowok 23 tahun ini.

Selain itu, menurutnya, Kobe memiliki mental baja. "Hal itu yang menginspirasi saya dalam semangat bekerja keras dan tentu selalu berdoa," tutur cowok asal Bitung ini.

Diketahui, Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/1) pukul 10.00 waktu setempat. Kecelakaan tersebut dikabarkan menewaskan 9 orang termasuk sang pilot, Kobe Bryant dan putrinya, Gianna Maria Onore, atau akrab disapa Gigi. (mpid)

Kirim Komentar