10 Feb 2020 14:51

Hari Ini Hasil SKD CPNS Diumumkan

MyPassion
Wakil Bupati Joke Legi saat memantau pelaksanaan Seleksi Kompotensi Dasar CPNS Kabupaten Mitra di Hotel Sutan Raja, Sabtu (7/2) kemarin.

MANADOPOST.ID--Pelaksanaan tahapan seleksi kompotensi dasar (SKD) untuk formasi Kabupaten Mitra telah usai digelar. Meski begitu untuk hasil siapa saja yang berhak ke tahapan selanjutnya belum bisa diketahui. Lantaran pihak untuk hasil resmi baru akan diumumkan Senin (hari ini, red).

"Hasilnya sudah ada. Namun kami harus melaporkan terlebih dahulu ke Bupati, kemudian diumumkan secara resmi esok (hari ini, red)," ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mitra Marie Makalow.

Adapun secara keseluruhan dia menyebut banyak memenuhi nilai passing grade. "Memang kalau dilihat banyak peserta yang capai passing grade," sambungnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, BKPSDM Mitra Enriko Sarilim menjelaskan untuk hasil SKS sudah langsung keluar. Namun masih disegel, sehingga akan dibuka esok.

"Memang kan ranah saat tes semuanya dipegang kendali BKN. Tapi hasil secara keseluruhan sudah diberikan ke kami. Kemudian akan diumumkan esok (hari ini, red) dengan dilaporkan ke Bupati terlebih dahulu," terangnya.

Adapun dari hasil tersebut akan dilihat tiga terbaik dari setiap satu formasi. Kemudian akan diloloskan ke tahap seleksi kompotensi bidang (SKB).

"Misalnya ada satu formasi jadi yang dipilih itu tiga yang teratas. Begitu juga kalau ada dua formasi, tentu dilihat enam teratas. Namun tetap wajib memenuhi passing grade," jelas Enrico menambahkan untuk syarat ke SKB semuanya harus memenuhi passing grade.

"Kalau hanya satu yang lolos tentu hanya itu yang berhak ke SKB. Kecuali ada perubahan seperti tahun lalu. Namun sampai saat ini kami masih menunggu jika ada aturan terbaru," pungkasnya. (ely/ewa)

Kirim Komentar