10 Feb 2020 13:25

Apple Luncurkan iPhone SE 2 Bulan Depan

MyPassion
Ilustrasi perangkat iPhone SE 2. (Gizmochina)

APPLE baru saja mengumumkan telah memulai produksi massal perangkat terbaru mereka yaitu iPhone SE 2. Kabarnya, iPhone SE 2 pun akan melakukan debut publiknya pada Maret 2020 mendatang.

Meski Apple belum mengumumkan tanggal peluncuran secara pasti, tetapi berbagai bocoran mengenai perangkat tersebut telah beredar di dunia maya. Salah satunya pembocor gagdet kenamaan Evan Blass yang mengklaim perangkat itu akan diluncurkan pada Maret tahun ini.

Dilansir Gizmochina, Senin (10/2), Desain iPhone SE 2 diduga akan memiliki kemiripan dengan iPhone 8 dan ditenagai prosesor A13 milik Apple. Selain itu, produksi iPhone SE 2 saat ini dikabarkan mencapai dua hingga empat juta unit setiap bulannya.

Soal harga, iPhone SE 2 akan dibanderol di bawah USD 432 atau sekitar Rp 5,8 juta. Sebelumnya Ming Chi Kuo telah mengungkapkan, Apple kemungkinan menghadirkan iPhone SE pada bulan Maret 2020. Dia menyebutkan perangkat ini akan memberikan hadware yang lebih baik dan harga lebih rendah dari iPhone reguler.

Dia juga percaya bahwa iPhone SE 2 dapat menahan penjualan Apple yang telah mengalami penurunan pada tahun ini. Diperkirakan pemasok akan menjual antara dua hingga empat juta perangkat setiap bulan dengan total 30 juta perangkat terjual pada akhir tahun 2020.

Diketahui, pada tahun 2016 lalu, Apple telah meluncurkan iPhone SE pertama mereka. Penjualan perangkat tersebut terbilang sukses, sebab harga yang ditawarkan sangat kompetitif yaitu USD399 atau sekitar Rp5,4 juta). Harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan iPhone 6S.(jpnn)

Kirim Komentar