09 Feb 2020 08:37

Imanuel Kamangta Utus Terima Pdt Dalapis dan Pdt Kaparang

MyPassion
Pdt Gustaf Walangitan STh MTh saat memimpin ibadah.

JEMAAT Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Imanuel Kamangta Wilayah Kembes, menggelar ibadah pengutusan dan penerimaan pendeta pelayanan. Mengutus Pdt Novy Meidy Dalapis STh (Ny Weol) untuk melayani di Jemaat Nafiri Bitung. 

Dan menerima Pdt Arsvigter Sifera Kaparang STh (Ny Supit) dari Jemaat Marturia Roong, Tondano. 
Ibadah yang dilaksanakan, Minggu (9/2), dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Kembes  Pdt Gustaf Walangitan MTh. 

Pdt Walangitan dalam khotbanya, berpesan kepada jemaat agar selalu menghormati orang yang diurapi Tuhan untuk melayani jemaat. "Kalau pendetanya baik, terjamin, dan sejahtera. Maka jemaat yang dilayani juga akan menjadi baik, dijamin oleh Tuhan, dan sejahtera," pesan  Pdt Walangitan.

"Tapi kalau Jemaat Imanuel Kamangta, saya yakin jemaat yang sejahtera dan banyak berkat. Sesuai dengan nama Kamangta, yaitu berkat bersama," kata Pdt Walangitan. 

Khadim yang juga Ketua Wilayah Kembes ini, menekankan kepada Pendeta agar dalam tugas penginjilan, memberi tahu Firman Tuhan walaupun keras kepada jemaat. "Yang penting sudah diberi tahu. Kalau Firman Tuhan itu sudah diberi tahu oleh Pendeta  tapi jemaat  tidak mau tahu, nanti Tuhan pe tahu," tegas Pdt Walangitan. 

Dalam ibadah tersebut, Pdt Walangitan  membaca Alkitab, Kolose 1:15-23, dengan judul perikop Keutamaan Kristus, dan tema "Keutamaan Kristus Dalam Gereja yang Sejati" dan tema bulanan "Rumah Allah Inspirasi Perubahan". (*)

Kirim Komentar