05 Feb 2020 19:22

Lemkari Sulut Boyong Atlet Terbaik, Tarung Turnamen Gubernur Sultra

MyPassion
17 Atlet Lemkari Sulut bersama manajer tim dan para pelatih, sebelum bertolak ke Sultra, Rabu (5/2). (DOK. LEMKARI)

MANADO- Lembaga Karate-Do Indonesia Sulawesi Utara (Sulut), siap menatap ajang bergengsi Kejuaraan Karate Open Turnamen Piala Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

Di bawah manajer Tim Lemkari Sulut Kombes Pol Yandri Irsan, ada 17 atlet terbaik diboyong dan siap bertarung. Turnamen tersebut bakal berlangsung selama tiga hari. Yaitu 7-9 Februari 2020 di Gedung Olahraga Poltekes Kendari Sultra.

Tim Lemkari Sulut dilepas oleh manager dan pengurus serta official di sebuah rumah makan di Kawasan Mapanget, Manado, Rabu (5/2) tadi. Kemudian bertolak ke Kendari menggunakan pesawat dari Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.

Diketahui, Tim Lemkari Sulut bakal turun dalam dua nomor. Pertama nomor kumite dengan 15 atlet dan dua orang pada nomor kata. "Semua turun pada 17 kelas yang dipertandingkan," ujar Kombes Yandri, yang juga menjabat sebagai Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulut.

Dipaparkan Kombes Yandri, yang juga memiliki hobi adventure sekaligus mantan atlet karate nasional, pada 15 kelas kumite, atletnya yaitu Irving Soeparman kelas 76 Kg putra, Euricka Sumenda 53 Kg putri, Marini Selomati Lerah 48 Kg junior putri, Fikran Alamsyah Sondakh 60 Kg junior putra, Kezia Manopode 61 Kg usia 21 putri. Lalu ada Andrianus Kantor 68 Kg senior putri, Carlos Valdo Lombongadil 55 Kg junior putra, Syallomitha Levina Kampeusawang 59 Kg junior putro, Janindo Yesaya Lalela 60 Kg usia 21 putra, Virgiansa Mokodompit 75 kg senior putra, Dave Sanco 63 Kg Kadet Putra, Mentari Tiara Kaseger 68 Kg usia 21 putri, Grain Maesa Tampi 67 Kg usia 21 putra, Vernando Surya 84 kg usia 21 putra dan Abygail Theresa Sendow 54 Kg kadet putri.

Sementara dalam Kelas Kata, dua atletnya yaiti Euricka Sumenda di kata Junior putri dan Janindo Yesaya Lalela di kata usia 21 putra. "Berikan yang terbaik. Materi latihan yang sudah diberikan para pelatih selamat ini, kiranya bisa menjadi bekal saat mengikuti turnamen tersebut," tutup Kombes Yandri.

"Selain latihan rutin dari para atlet, kami mempersiapkan untuk ikut kejuaran selama satu bulan dengan target 11 medali dari dua kelas di Kata dan sembilan di kelas Kumite," tambah pelatih Agus Safril.

Diketahui, 17 atlet di atas dilatih Agus Safril dan Bobby Linelejan. Selain itu tim Lemkari Sulut juga mengutus wasit atau juri dalam kejuaraan ini. Masing-masing Fauzan Fadhlilah, Jeffry Pontoh dan Hasni Salim.(gnr)

Kirim Komentar