23 Jan 2020 19:22

Hobi Begadang Sambil Main Ponsel, Remaja Ini Kena Penyakit Jantung

MyPassion
Remaja ini koma setelah begadang sambil gunakan ponsel di malam hari (Dok.Toutiao dan Corbis)

MANADOPOST.ID - Suka begadang sambil main ponsel? Hati-hati! Karena ada remaja yang terkena sakit jantung karena kebiasaan ini.

Cerita berawal saat seorang remaja berusia 19 tahun sebut saja Zhang Tong (nama samaran) secara tiba-tiba merasa sesak nafas.

Dilansir dari Toutiao, setelah tiba di rumah sakit karena rasa sakit yang semakin memburuk, Tong didiagnosa menderita infark miokard rendah akut.

Remaja cowok ini koma setelah begadang sambil gunakan ponsel di malam hariKolase Toutiao dan Corbis. Dia koma setelah begadang sambil gunakan ponsel di malam hari

Liu Zhiyuan, kepala dokter yang menangani Zang Tong menyebutkan kalau kondisinya sudah stabil dan nggak ada gejala lain yang tersisa saat didiagonas demikian.

Awalnya, keluarga Tong mengira dirinya mengalami masalah jantung biasa, tapi dia tidak merokok atau minum alkohol. Tapi ada satu kegiatan tidak sehat yang sering Tong lakukan yakni begadang dan bermain ponsel.

Menurut sang dokter, itu adalah salah satu yang menyebabkan penyakit mengerikan itu muncul di tubuh Tong.

Diketahui miokard infark adalah salah satu penyakit jatung koroner yang paling berbahaya. Penyakit ini memang cenderung menyerang remaja atau pria yang usianya masih muda. (Hai/mpid)

Kirim Komentar