13 Jan 2020 19:56

Harley-Davidson Patenkan eScooter

MyPassion
Konsep eScooter Harley Davidson. (Harley Davidson)

HARLEY-DAVIDSON memastikan pengembangan di segmen motor listrik untuk masa depan. Tidak berhenti di kelas moge saja, tetapi juga skuter. Hal itu direalisasikan melalui pendaftaran dokumen paten calon skuter listrik pabrikan dari Milwaukee itu, ke European Union Intellectual Property Office pekan lalu.

Sebelumnya, Harley-Davidson sudah menampilkan dua calon motor listrik kecilnya di CES 2019, yakni eMTB (Concept1) dan eScooter (Concept2). Namun jika melihat dari dokumen yang diajukan, ternyata gambar sketsa hanya merujuk ke Concept2 untuk eScooter.

eScooter hampir mirip pada model Ruckus, atau Zoomer X di Thailand. Konsep adalah sebuah skuter skeletal, dengan penggerak motor listrik. Semua sistem penggeraknya diletakkan di dek, mulai dari baterai, controller hingga motor listriknya, sehingga dek menjadi lega.

Sama seperti motor listrik Harley-Davidson lainnya, penerus daya motor listrik ke roda menggunakan sabuk. Kabarnya, eScooter Harley-Davidson segera masuk jalur produksi dan siap diluncurkan tahun depan. (jpnn)

Kirim Komentar