25 Des 2019 11:01

Jemaat GMIM Elim Papakelan Khusyuk Ikuti Ibadah Natal

MyPassion
Ibadah perayaan Natal di Jemaat GMIM Elim Papakelan, Rabu (25/12).

MANADOPOST.ID- Jemaat khusyuk mengikuti ibadah Natal di GMIM Elim Papakelan, Wilayah Tondano I, Rabu (25/12). 

Ketua BPMJ GMIM Elim Papakelan Pdt Net Riani Kosakoy-Tulandi STh memimpin ibadah yang mengusung tema ‘Warta Sorgawi Damai di Bumi’ dengan bacaan Alkitab Lukas 2:8-20.

Dalam khotbahnya Pdt Net menyampaikan penyertaan Tuhan luar biasa besar hingga jemaat bisa berkumpul di hari yang biasa disebut ‘Hari Besar’ ini. 

Katanya, Arus kemajuan teknologi tanpa disadari membuat manusia semakin individualis. Sekalipun masih terlihat adanya interaksi sosial, namun semua itu sangat sarat kepentingan dan cenderung sementara. Fenomena ini kemudian memicu munculnya pribadi-pribadi yang stress, kehilangan pengharapan dan juga kasih.

“Para gembala dalam bagian pembacaan kita saat ini mewakili kelompok umat yang dirundung berbagai persoalan hidup. Adakah kelompok masyarakat ‘kelas dua’, kaum marginal yang biasanya tinggal di luar benteng kota, hidup berdekatan dengan para penyandang kusta dan hidup menderita,” ujarnya.

Lanjutnya, kepada mereka-lah “kabar baik” diberitakan. “Kabar Baik  yang mana? Kabar baik bahwa telah lahir Juruselamat. Juruselamat untuk para gembala itu, untuk saya, untuk saudara sekalian dan bagi semua yang percaya kepada-Nya,” tambahnya.

“Belajar dari pembacaan firman ini, pikiran dan hati kita kiranya terus kita isi dengan firman sehingga kesukaan besar akan menjadi bagian kita semua,” tukas Pdt Net.

Terpantau di ibadah ini, pengamanan dilakukan personel TNI-Polri dan Panji Yosua P/KB.(mpid)

Kirim Komentar