17 Mei 2020 11:55

Kaloh Pantau Langsung Penyaluran Bansos OD-SK di Lembeh

TURUN LANGSUNG: Fabian Kaloh, Melky Pangemanan, Hengky Honandar, dan dr Andy Silangen, saat memantau penyaluran bansos oleh Dinsos Sulut di dua kecamatan di Lembeh, Bitung.

MANADO—Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sulut Fabian Kaloh ikut mengawasi distribusi bantuan sosial yang disalurkan Pemprov Sulut, melalui Dinas Sosial di Kecamatan Lembeh Utara dan Lembeh Selatan. FK, sapaan akrab personel Komisi I ini mengatakan, sudah tugas legislator untuk memantau dan mengawasi penyaluran bansos di dua kecamatan tersebut, Sabtu (16/5).

“Dari pantauan dan data yang kami terima, bantuan ini sebanyak 3.162 paket, diarahkan ke pimpinan agama di Pulau Lembeh,”tutur FK. Dia melanjutkan, jajaran Pemprov yang hadir yakni Asisten 1 Setprov, Kepala Dinas Sosial, dan Kepala Dinas Perikanan. “Sesuai data, ada 50 tempat ibadah yang menerima bantuan hari ini. Kemudian akan dilanjutkan lagi penyalurannya Senin (18/5) pekan depan,” papar FK.

Dia melanjutkan, para pimpinan agama dari berbagai gereja telah menerima bantuan ini dan akan menyalurkannya pada warga yang berhak menerima.

“Penyaluran bansos berjalan lancar. Sejak pagi sampai sore hari. Dari hasil peninjauan kami, ada beberapa pimpinan agama memohon bantuan kepada Pemprov Sulut. Permintaan ini langsung disanggupi Dinas Sosial,” jelasnya.

FK berharap, Dinas Sosial Provinsi terus membantu warga Lembeh. “Tentunya kami juga berharap pimpinan agama menyalurkannya pada warga yang berhak menerima. Di kesempatan yang sama, pimpinan agama mewakili warga Lembeh berterima kasih pada Pemprov Sulut, Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw,” kuncinya.

Tak hanya Fabian Kaloh, anggota DPRD dari Komisi IV ikut hadir. Yakni Melky Pangemanan, Hengky Honandar, dan dr Andy Silangen.(gel)









Komentar